Dua Pemain Inggris Berpeluang Lengserkan Wayne Rooney

Dua Pemain Inggris Berpeluang Lengserkan Wayne Rooney

dua-pemain-inggris-berpeluang-lengserkan-wayne-rooney-vhu

Agen Bola Online – Nasib sial terus mendatangi Wayne Rooney. Usai terseok-seok di skuat Manchester United, Rooney juga mengalami hal buruk di Tim Nasional Inggris.

Menurut laporan Daily Mail, jabatan Rooney sebagai kapten tim bakal dicopot saat Inggris menghadapi Skotlandia, Sabtu (12/10/2016). Sebagai gantinya, jabatan tersebut bakal diserahkan kepada Harry Kane atau Jordan Henderson.

Sejauh ini Kane belum pernah mengenakan ban kapten Timnas Inggris. Karena itu ia antusias ketika mendengar tawaran untuk menggantikan Rooney dan bermain di starting XI Inggris.

“Saya harus memetik hal positif sebanyak mungkin. Saya merasa fit dan tidak ada alasan untuk tidak bermain,” ucap Kane. “Ini momen yang tepat untuk kembali. Ketika ada pelatih baru, Anda tentu ingin membuatnya terkesan. Saya ingin berjuang untuk mendapatkan tempat di tim utama. Sekarang saya harus membuat pelatih terkesan selama di pelatihan,” tambahnya.

Di sisi lain, kemampuan Henderson sebagai kapten sudah teruji baik di Liverpool maupun Timnas Inggris. Gelandang 26 tahun itu kemungkinan besar bakal memimpin skuat The Three Lions saat meladeni Skotlandia. Baca Juga : Pintu Barcelona Tertutup, Bellerin Resmi Perpanjang Kontrak

Pelatih Inggris, Gareth Southgate kabarnya terkesan dengan kemampuan Henderson sebagai kapten tim. Ia menilai gaya kepemimpinan Henderson mirip seperti Steven Gerrard, eks kapten Liverpool yang kini berkarier di LA Galaxy.