Alexis Sanchez Terkapar, Arsenal Alami Krisis Pemain

Alexis Sanchez Terkapar, Arsenal Alami Krisis Pemain

alexis-sanchez-terkapar-arsenal-alami-krisis-pemain-rjh

 Agen Bola Online – Ambisi Arsenal menjuarai Liga Primer musim 2016/2017 menemui polemik. The Gunners bisa saja terlempar dari persaingan akibat banyaknya pemain yang mengalami cedera.

Arsenal saat ini menempati posisi empat klasemen sementara Liga Primer. Tapi, armada Arsene Wenger hanya terpaut dua angka dari Liverpool yang ada di urutan pertama. Artinya, klub London Utara itu punya peluang merebut kekuasaan.

Tapi, upaya Arsenal memenuhi misi itu dihadang sejumlah kendala. Salah satunya akibat cederanya Alexis Sanchez. Penyerang berusia 27 tahun itu dihantam cedera betis saat latihan bersama timnas Chile.

Cedera itu membuat Sanchez dipastikan batal melawan Kolombia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL, Jumat (11/11/2016). Dia juga kemungkinan besar masih absen saat Chile bentrok Uruguay di ajang yang sama, lima hari berikutnya.

“Alexis Sanchez akan tetap berada di Santiago, Chile. Dia sedang menjalani perawatan dan akan melakukan evaluasi guna mengetahui seberapa parah cederanya,” jelas assosiasi sepak bola Chile (FFCH), dilansir skysport.

Arsenal paling terkena dampaknya. Menurut informasi yang beredar, Sanchez perlu istirahat minimal enam pekan. Jika benar, mantan pemain Barcelona itu tidak bisa tampil hingga 18 Desember 2016.

Masalahnya, selama enam pekan ke depan, Arsenal akan menjalani enam pertandingan di Liga Primer. Diantaranya laga tandang kontra Manchester United (MU) di Old Trafford, Sabtu (19/11/2016) dan Manchester City (18/12/2016) di Etihad Stadium.

Tanpa Sanchez, Arsenal terancam kehilangan banyak angka. Soalnya, Sanchez merupakan mesin gol dan kerap jadi penyelamat. Ya, dia sudah mencatat enam gol dan empat assist dari 11 laga Liga Primer.

Selain itu, Sanchez juga diyakini tidak bisa mengikuti dua partai Liga Champions versus Paris Saint-Germain (PSG) dan Basel, serta laga perempat final Piala Liga kontra Southampton. Baca Juga : Pioli Ingin Bawa Inter ke Jalur yang Sebenarnya

Celakanya lagi, dengan terkaparnya Sanchez, Arsenal kini telah kehilangan enam amunisi akibat cedera. Pasien lainnya adalah Lucas Perez (engkel), Santi Cazorla (Achilles), Chuba Akpom (punggung), Per Mertesacker (lutut), Danny Welbeck (lutut). Dan, mayoritas baru bisa merumput lagi pada Januari 2017.