City Guardiola Siaga, Messi Tolak Perpanjang Kontrak di Barcelona

City Guardiola Siaga, Messi Tolak Perpanjang Kontrak di Barcelona

man-city-siaga-messi-tolak-perpanjang-kontrak-di-barcelona-64n

Agen Bola Online – Lionel Messi, megabintang Argentina milik FC Barcelona, telah mengatakan kepada klubnya itu untuk tidak lagi memperpanjang kontraknya yang akan habis pada 30 Juni 2018 mendatang. Hal itu dikatakan oleh surat kabar olah raga ternama dari Madrid, Marca.

Menurut Marca, rupanya King Leo sudah mengatakan penolakannya kepada pihak Barcelona sejak pekan kedua Juli 2016. Padahal sebelum penolakan itu, keputusan Messi sebelumnya ialah meminta kepada manajemen El Barca untuk menunggunya selama satu setengah tahun guna menentukan masa depannya.

“Dia (Messi) kemudian berbicara ke ayahnya, dan kepada orang dekatnya, yang dia minta untuk menyampaikan maksudnya kepada presiden Barcelona, yang bahkan datang untuk menaikkan kemungkinan tidak berakhirnya ikatan kontraknya, yang mana akan berakhir pada 30 Juni 2018,” begitu kata Marca lagi.

Namun sekarang situasinya telah berubah. FC Barcelona telah mengumumkan bahwa dalam dua bulan ke depan, mereka akan berbicara dengan Leo Messi soal pembaharuan, dan perbaikan kontraknyanya di klub. Dengan cara yang sama pula, hal ini telah dilakukan oleh manajemen, dan petinggi Los Blaugrana ketika memperbaharui kontrak Neymar. Pun berikutnya kepada Luis Suarez, Ivan Rakitic, serta Andres Iniesta.Baca Juga : Tiket El Clasico Mahal, Pendukung Madrid Ngadu ke La Liga

Dari pihak klub, kini Barcelona sedang menunggu ayah Leo Messi datang ke Spanyol untuk memulai negosiasi tahap akhir. Apakah hasilnya akan jadi perpanjangan kontrak lebih lanjut antara Messi dengan Barcelona? Menurut Marca, kemungkinannya bisa jadi tipis. Karena Messi ingin mengakhiri kontraknya di Barcelona guna menghindari terjadinya kasus pajak lagi, yang beberapa waktu lalu telah menyeret dia, serta ayahnya ke meja hijau.

Seperti diketahui, akibat kasus tersebut Messi diberi hukuman percobaan 21 tahun kurungan penjara pada Juli silam. Tuduhannya penggelapan pajak yang dilakukan perusahaannya di Uruguay, dan Belize untuk menyembunyikan penghasilan pribadinya lebih dari 3 juta Poundsterling.

Dan gara-gara itulah, sejak liburan musim panas bersama keluarganya pada pertengahan Juli 2016. Messi sudah menyatakan penolakannya untuk meneruskan kontraknya di Estadio Camp Nou.

The Telegraph dalam wawancaranya dengan presiden Barcelona, Joseph Bartomeu, pada Oktober 2016 lalu, sempat menjelaskan: Saya tidak tahu apa yang bakal terjadi di masa depan, tapi tentu saja kami akan selalu mencoba untuk menjelaskan kepadanya (Messi) bahwa dia masih berada di klub terbaik di dunia. Tapi (perpanjangan kontrak) Messi? Masih belum sampai saat ini. Namun kami akan segera mengadakan negosiasi dengannya dalam beberapa bulan ke depan.”

Kini Manchester City yang telah mengetahui kabar terbaru dari Messi, diklaim sedang dalam kondisi siaga. Karena seperti diketahui kalau manajer The Citizens, Josep Guardiola, yang juga merupakan mantan pelatih Barcelona, serta Messi, amat menginginkan King Leo berada dalam skuatnya, dan siap membelinya jikalau dia memang tersedia di pasar bursa transfer.