Kabar Tim, dan Prediksi Skor Argentina vs Kolombia

Kabar Tim, dan Prediksi Skor Argentina vs Kolombia

kabar-tim-dan-prediksi-skor-argentina-vs-kolombia-p78

 Agen Bola Online – Pasca membawa pulang kekalahan telak 0-3 dari tuan rumah Brasil pada matchday 11 Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Latin (CONMEBOL), Jumat (11/11/2016) pagi WIB. Timnas Argentina untungnya masih tertahan di peringkat enam klasemen sementara. Tapi dari tujuh laga tersisa, La Albiceleste tak boleh lagi tersungkur kalau masih berharap ikut ke Rusia.

Ya, itu karena kans untuk menjadi tim peringkat pertama di klasemen akhir makin berat. Karena Argentina saat ini baru meraup 16 poin, tertinggal 8 angka dari Brasil di puncak, lalu minus 7 poin dari Uruguay di urutan kedua, -2 angka dari Kolombia di peringkat ketiga, dan masing-masing -1 poin dari Ekuador, serta Chile di posisi keempat dan kelima.

Namun apakah ambisi tak boleh tersungkur lagi itu terjadi saat menjamu Kolombia pada matchday 12 di Estadio San Juan del Bicentenario, Rabu (16/11/2016) dini hari WIB? Harusnya iya, karena selain wajib memangkas ketinggalan poin dari lima tim di atasnya, dan masuk lagi dalam barisan tim yang lolos otomatis ke Rusia (1-4). Lionel Messi dkk juga mesti menjauh dari kejaran Paraguay (urutan 7/15 poin), dan Peru (urutan 8/14 poin).

Kabar tim (Argentina)
*Entrenador Edgardo Bauza sepertinya bakal mengembalikan formasi permainan Timnas Argentina ke pakem 4-2-3-1 ketimbang 4-4-2 yang malah gagal di markas Brasil akhir pekan lalu.
*Lucas Pratto kemungkinan besar bakal menggantikan Gonzalo Higuain sebagai striker tunggal dengan dukungan Messi, serta Angel di Maria.
*Ever Banega kembali ke lini tengah La Albiceleste, dan setelah malam buruk di Belo Horizonte akhir pekan lalu, Gabriel Mercado bisa jadi menggantikan Pablo Zabaleta di posisi bek kanan.

Kabar tim (Kolombia)
*Kepala entrenador Jose Pekerman sedang pusing setelah kehilangan duo tandem di lini belakang, Yerry Mina yang cedera, dan Oscar Murillo yang kena kartu merah. Kemungkinan besar Eder Alvarez Balanta masuk starting eleven Los Cafeteros di San Juan guna menemani Jeison Murillo.
*Untungnya bagi tim tamu, Juan Cuadrado kembali pasca menjalani suspensi, dan bisa diturunkan lagi bersama James Rodriguez di belakang Falcao sebagai striker tunggal.
*Sedang trio gelandang Abel Aguillar, Carlos Sanchez, dan Macnelly Torres bakal bekerja keras membendung aksi lincah Lionel Messi.

Perkiraan susunan pemain Argentina (4-2-3-1)
Romero (g): Mas, Mosi, Otamendi, Mercado; Biglia, Mascherano; Di Maria, Banega, Messi; Pratto
Perkiraan susunan pemain Kolombia (4-3-2-1)
Ospina (g): Diaz, Balanta, J. Murillo, Arias; Torres, Sanchez, Aguilar; Rodriguez, Cuadrado; Falcao

Prediksi skor (whoscored.com dan bet365)
*Tanpa kemenangan dari empat laga terakhir, Edgardo Bauza kini tengah dalam sorotan, dan berbalut tekanan untuk menghasilkan enam angka di kandang sendiri. Masing-masing tiga poin dari laga menjamu Kolombia, dan Chile (21/3/2017). Kegagalan dari dua laga ini, hanya akan mengakibatkan El Paton dipecat, sekaligus meninggalkan Argentina dalam bahaya serius tersingkir di kualifikasi piala dunia 2018. Baca Juga : Federasi Bola Yunani Minta Maaf Soal Spanduk Pembantaian Muslim Bosnia
*Kolombia memang hanya unggul dua poin dari Argentina, tapi mereka tahu mencuri kemenangan di San Juan akan membawa mereka ke posisi yang lebih nyaman untuk laga-laga tersisa. Tapi Los Cafeteros seringkali tidak sekuat ketika mereka tampil di Barranquilla. Kini mereka sudah kebobolan jumlah gol dua kali lipat saat tandang, ketimbang saat bermain di kandang sendiri. So, absensi dari Oscar Murillo, dan Yerry Mina di posisi tandem bek sentral, bisa jadi celah yang harus dimanfaatkan betul oleh Tim Tango.
*Argentina secara historis pertemuan unggul 23 banding 8 kemenangan, sedang 6 sisanya berujung imbang. Meski pada 6 bentrok terakhir Kolombia tak pernah ungguli Argentina (4 kalah, 2 seri), namun kali ini beban untuk meraih kemenangan akan jadi tekanan tersendiri buat tuan rumah. Ada sebuah kejutan pula bahwa La Albiceleste saat ini memiliki catatan lini serang terburuk nomor dua dari seluruh tim peserta Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan (baru cetak 11 gol).
*Dalam 7 bentrok terakhir kedua kubu, hanya terjadi 2 kali skor berujung 2-1. Sisanya dua kali 1-0, dan tiga kali 0-0.
Prediksi skor: Argentina vs Kolombia (1 – 0)