Peta Kekuatan Grup B Piala AFF 2016

Peta Kekuatan Grup B Piala AFF 2016

peta-kekuatan-grup-b-piala-aff-2016-9rk

Agen Bola Online – Laga pembuka Piala AFF 2016 di Grup B bakal mempertemukan Malaysia kontra Kamboja di Stadion Thuwunna YTC, Yangon, Minggu (20/11/2016). Setelah pertandingan tersebut, tuan rumah Myanmar bakal ditantang Vietnam di stadion yang sama.

Persaingan untuk lolos dari Grup B ke babak semifinal Piala AFF terbilang sengit. Myanmar, Malaysia, Vietnam dan Kamboja menjadi bakal bersaing sehingga sulit untuk menentukan tim favorit di grup tersebut mengingat masing-masing mengusung misi lolos.

Malaysia menjadi tim yang agaknya berambisi besar di Piala AFF 2016. Sebagai runner up di Piala AFF 2014, tim berjuluk Harimau Malaya mematok hasil lebih baik dari penampilan sebelumnya.

Malaysia telah mencetak empat kali semifinal dalam lima edisi terakhir Piala AFF. Mereka meraih gelar juara pertama pada 2010 setelah mengalahkan Indonesia dengan agregat 4-2 di babak final yang berlangsung di Jakarta.Baca Juga : Saat Manchester United Jamu Arsenal, Mourinho Perlu Turunkan Pemain Ini

Sementara itu Myanmar sebagai tuan rumah Piala AFF tahun ini membidik hasil positif mengingat mereka selalu menjadi juru kunci di penyisihan grup pada tiga episod terakhir Piala AFF. Pada 2010, 2012 dan 2014 Myanmar tidak meraih satu pun kemenangan.