Saat Manchester United Jamu Arsenal, Mourinho Perlu Turunkan Pemain Ini

Saat Manchester United Jamu Arsenal, Mourinho Perlu Turunkan Pemain Ini

saat-manchester-united-jamu-arsenal-mourinho-perlu-turunkan-pemain-ini-xun

Agen Bola Online – Jose Mourinho mendapat masukan agar bisa mengalahkan Arsenal dalam lanjutan Liga Primer. The Special One diminta memasukan Michael Carrick di starting line-up Manchester United (MU).

MU akan menjamu Arsenal di Old Trafford, Sabtu (19/11/2016). Laga kandang ini jadi peluang bagi Setan Merah untuk memperbaiki banyak hal. Jika menang, Paul Pogba dkk bisa menyudahi kutukan dimana kerap terpeleset kala jumpa tim tradisional di Liga Primer.

Angka penuh juga akan membuka peluang MU masuk zona Liga Champions. Saat ini The Red Devils ada di posisi enam dengan 18 angka, dan tertinggal enam angka dari Arsenal serta Manchester City (Man City).

Namun, ada sejumlah kendala yang bisa menjegal langkah MU. Pertama adalah rekor saat jadi tuan rumah. MU belum pernah menang selama dua laga kandang terbaru di Liga Primer. Mereka hanya meraih satu angka saat menjamu Stoke City (1-1) dan Burnley (0-0).

Kendala lainnya adalah menurunnya kekuatan. Ada kemungkinan sebanyak enam pemain tidak bisa tampil akibat cedera. Meski demikian, Mourinho bisa mengatasi situasi ini. Caranya dengan memainkan Carrick.

Saran ini diutarakan Ray Wilkins selaku mantan gelandang MU (1979-1984). Menurutnya  Carrick bisa jadi solusi untuk memperbaiki permasalahan yang kerap menghadang MU saat berada di lapangan.

“Saya tidak berpikir MU bisa menguasai banyak laga. Tapi, jika Michael Carrick dimainkan, MU akan punya peluang mengontrol pertandingan. Carrick bisa melakukan umpan jarak jauh bila MU ingin menyerang Arsenal. Intinya MU memerlukannya,” ucapnya, dilansir sky sport. Baca Juga : Bek Tangguh Milan Terancam Absen Pada Derby Della Madonnina
 
Wilkins tidak asal bicara. Carrick hanya jadi cadangan dan nyaris tidak pernah merumput di Liga Primer musim ini. Selama dia jadi penonton, MU mencatat tiga menang, tiga imbang dan tiga kalah.

Tapi, ketika Carrick bermain, MU selalu meraih angka penuh. Pemain berumur 35 tahun itu membantu MU memukul Leicester City 4-1 meski hanya beraksi 12 menit. Lalu, waktu dia tampil penuh kontra Swansea City, Setan Merah unggul  3-1.

“Carrick punya pengalaman dan pengetahuan menghentikan serangan balik lawan. Saya rasa Carrick harus bermain (sejak awal) jika MU ingin punya peluang menundukan Arsenal,” pungkas Wilkins.