Pekan Seru: Mourinho vs Wenger, Der Klassiker, Plus Empat Derby di Eropa

Pekan Seru: Mourinho vs Wenger, Der Klassiker, Plus Empat Derby di Eropa

pekan-seru-mourinho-vs-wenger-der-klassiker-plus-empat-derby-di-eropa-om4

Agen Bola Online – Kompetisi elite Eropa kembali menggeliat setelah jeda internasional. Duel sengit Manchester United (MU) versus Arsenal dalam lanjutan Liga Primer, mewarnai pekan ini. Tak hanya itu, sedikitnya ada empat derby sengit mulai di Serie A Italia hingga Bundesliga Jerman. Baca Juga : Jadwal Lengkap dan Klasemen Pekan ke-29 ISC A 2016, 18-21 November

MU akan menyambut Arsenal di Old Trafford, Sabtu (19/11/2016). Laga ini mengingatkan rivalitas Jose Mourinho dengan Arsene Wenger. Ini menjadi pembuktian Arsene Wenger yang membawa Arsenal menjadi tim stabil sejauh musim ini. Wenger belum pernah menang atas Mourinho. Dalam 11 pertemuan di Liga Primer, Mourinho lima kali menang, dan enam laga berakhir imbang.

Selain itu, Derby London juga memanaskan pekan seru. Tottenham Hotspur akan menjamu West Ham United di White Hart Lane, Minggu (20/11/2106) pukul 00.30 WIB. Spurs tengah memburu tiga angka untuk mempertahankan posisi di papan atas, sedangkan West Ham ingin menjauhi zona degradasi. Saat ini Spurs di peringkat 5 dengan 21 poin, tertinggal lima angka dari pemuncak klasemen Liverpool.

Lihat Jadwal dan klasemen Liga Primer Inggris di sini

Di Spanyol, liga dipanaskan dengan El Derbi madrileno yang mempertmeuakan Atletico Madrid kontra Real Madrid di Vicente Calderon, Sabtu (19/11/2016) pukul 02.45 WIB. Madrid wajib menang jika ingin terus menguasai klasemen sementara La Liga. Los Blancos di posisi pertama dengan 27 angka, hanya unggul dua angka dari Barcelona.

Lihat Jadwal dan klasemen La Liga Spanyol di sini

Dari Italia, Derby della Madonnina mewarnai pekan ke-12 Serie A. AC Milan akan bertindak sebagai tuan rumah menjamu Inter Milan di San Siro, Senin (21/11/2106) pukul 02.45 WIB. Kedua tim dalam situasi berbeda. Milan mulai bangkit dan menduduki peringkat 3 klasemen dengan 25 poin, hanya tertinggal lima angka dari Juventus, sang pemuncak klasemen. Sedangkan Inter, tercecer di peringkat 9 dengan 17 angka.

Lihat Jadwal dan klasemen Serie A Italia di sini

Sementara dari tanah Jerman, derby sengit juga terjadi saat Borussia Moenchengladbach
menjamu FC Koln di Borussia Park, Sabtu (19/11/2106) pukul 21.30 WIB. Laga bertajuk Rhineland derby ini menjadi ajang pembuktian Koln yang mulai tampil konsisten musim ini.

Namun, yang tak kalah seru dengan Rhineland derby adalah bentrok Der Klassiker antara
Borussia Dortmund versus Bayern Muenchen di Signal Iduna Park, Minggu (20/11/2016) pukul 00.30 WIB. Bayern masih menguasai klasemen dengan 24 poin, sedangkan Dortmund di peringkat 5 dengan 18 angka.