Pelatih Filipina: Indonesia Tim Bagus, Tapi Kami Harus Menang!

Pelatih Filipina: Indonesia Tim Bagus, Tapi Kami Harus Menang!

pelatih-filipina-indonesia-tim-bagus-tapi-kami-harus-menang-jwz

Agen Bola Online – Pelatih timnas Filipina Thomas Dooley menyesalkan penampilan timnya yang gagal meraup poin sempurna saat melawan 10 pemain Singapura pada laga pembuka Grup A Piala AFF 2016. Dooley menegaskan hal itu tidak akan terulang melawan Indonesia pada matchday 2 di Stadion Olahraga Filipina, Bocaue, Selasa (22/11/2016).

Dooley menilai laga kontra Indonesia menjadi sangat krusial demi menjaga peluang Filipina melaju ke babak semifinal. Pelatih kelahiran Bechhofen, Jerman, 5 Desember 1961, itu kecewa timnya hanya meraup satu angka, padahal unggul pemain setelah bek Singapura, Hafiz Abu Sujad, diusir wasit akibat mendapat kartu merah pada menit ke-35 setelah mengasari Phil Younghusband, Sabtu (19/11/2016).

Dooley menilai Azkals -julukan timnas Filipina- bermain tidak efektif. Mereka membuat 14 tendangan ke gawang Singapura dan tujuh menemui sasaran. Namun, itu tidak berbuah satu gol pun. Melawan Indonesia, Dooley ingin Azkals lebih berorientasi menyerang.

“(Melawan Indonesia) saya berharap tim kami lebih agresif dan berpikiran ofensif dalam permainan nanti,” kata Dooley seperti dikutip inguirer.net. “Kami harus bermain lebih baik, lebih berkonsentrasi saat di depan gawang,” imbuhnya.

“Kami ingin melaju ke babak berikutnya dan jika Anda kalah, bagaimana Anda akan ke sana? Anda harus mendapatkan hasil. Kami tidak mendapatkan poin sempurna di pertandingan pertama, jadi kami harus menang melawan Indonesia,” tegas mantan pemain dan asisten pelatih timnas Amerika Serikat itu.Baca Juga : Man City Sudah Siapkan 200 Juta Pounds dan Gaji Wah buat Messi

Meski demikian, Dooley mengingatkan timnya untuk waspada menghadapi Merah Putih. “Kami tahu, mereka tim yang bagus dan itu ditunjukkan melawan Thailand,” kata pelatih yang ditunjuk menangani Azkals pada 2014. “Mereka punya pemain berbakat di sektor serangan dan menyebabkan Thailand mendapat beberapa masalah. Kami harus bergerak maju dan mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan nanti.”