Inilah Sejumlah Momen Penting Dalam Karier Steven Gerrard (Bagian 1)

Inilah Sejumlah Momen Penting Dalam Karier Steven Gerrard (Bagian 1)

inilah-sejumlah-momen-penting-dalam-karier-steven-gerrard-bagian-1-cbw

Agen bola online _ JAKARTA – Keputusan besar muncul dari mulut Steven Gerrard. Mantan kapten Liverpool tersebut memilih gantung sepatu alias pensiun di usia 36 tahun.

Gerrard tak lagi memperpanjang kontraknya dengan LA Galaxy yang bakal habis pada 31 Desember 2016. Sempat dihubung-hubungkan dengan bekas klubnya, gelandang kebangsaan Inggris ini justru memilih menuntaskan kariernya sebagai pemain.
Baca juga : Resmi Pensiun, Steven Gerrard Torehkan Sejarah dalam Sepak Bola
“Saya merasa beruntung telah mengalami begitu banyak hal indah dalam karier saya. Saya memiliki karier yang luar biasa dan saya bersyukur telah menghabiskan waktu bersama Liverpool, Timnas Inggris dan LA Galaxy,” kata Gerrard.

Selama kurang lebih 19 tahun, Gerrard sudah merasakan pahit manisnya dunia sepak bola. Berbagai momen telah menghiasi kariernya, baik itu prestasi membanggakan atau kejadian buruk yang sangat memalukan.

Berikut sejumlah momen penting yang sangat melekat pada Stevie G;

1. Gol Spektakuler ke Gawang Manchester United

Pada 2001 lalu, Gerrard jadi pahlawan kemenangan Liverpool atas Manchester United. Dari luar kotak penalti, ia melepaskan tembakan keras yang gagal dibendung Fabian Barthez. Dalam laga tersebut, Liverpool menang dua gol tanpa balas. Gerrard sendiri sudah mencetak sembilan gol sepanjang kariernya menghadapi MU.

2. Gol Penyelamat di Babak Penyisihan Grup Liga Champions Musim 2004/2005
Liverpool nyaris tersingkir di babak penyisihan grup A Liga Champions musim 2004/2005. Saat itu poin mereka tertinggal dari dua rivalnya, Olympiakos dan AS Monaco.

Liverpool akhirnya melakoni laga hidup mati kontra Olympiakos di Anfield Stadium, 8 Desember 2004 lalu. Sempat tertinggal lewat gol Rivaldo menit 26, The Reds akhirnya bisa membalikkan keadaan melalui Sinama Pongolle (menit 47), Neil Mellor (menit 81) dan Gerrard (menit 86). Berkat hasil tersebut, Liverpool lolos ke babak 16 besar. Mereka punya 10 poin, sama dengan Olympiakos. Namun Liverpool tercatat lebih baik soal produktivitas gol.

3. Raih Kemenangan Dramatis di Final Liga Champions Musim 2004/2005

Pada musim yang sama, Gerrard sukses membawa Liverpool juara Liga Champions. Keberhasilan itu diraihnya lewat kemenangan yang sangat dramatis.

Menghadapi AC Milan, Gerrard Cs sempat tertinggal 0-3 di babak pertama. Tapi Liverpool bisa menyamakan kedudukan di babak kedua dan akhirnya menang setelah melewati drama adu penalti.

4. Pahlawan Kemenangan di Final Piala FA
Setahun setelah menjuarai Liga Champions, Liverpool berhasil mengamankan Piala FA. Lagi-lagi kemenangan diraih dengan cara yang sangat dramatis. Nyaris kalah dari West Ham United dengan skor 2-3, Gerrard tiba-tiba menyamakan kedudukan di penghujung pertandingan. Laga kemudian ditentukan lewat adu penalti dan The Anfield Gank kembali berpesta setelah melalui drama menegangkan ini.

5. Cetak Hattrick ke Gawang Everton
Gerrard merusak pesta ulang tahun karier David Moyes sebagai pelatih Everton. Tampil di Anfield Stadium, Gerrard mencetak tiga gol menit 34, 51 dan 90+3