Bengkulu Torehkan Sejarah di Liga Futsal Perindo

Bengkulu Torehkan Sejarah di Liga Futsal Perindo

bengkulu-torehkan-sejarah-di-liga-futsal-perindo-tev

Agen Bola Online – Sujud syukur para pemain tim futsal Bengkulu tak tertahankan begitu wasit meniupkan peluit panjang saat mengalahkan tim Sulawesi Tengah dengan skor 2-0, di Grand Champion Nasional Liga Futsal Perindo 2016. Rona bahagia terlukis di wajah para pemain.

Sebab, bukan hanya akan masuk semifinal melawan Banten, tetapi mereka telah menorehkan sejarah baru untuk futsal di Provinsi Bengkulu. “Mereka mencatatkan sejarah besar untuk Bengkulu. Pencapaian terbaik untuk Provinsi Bengkulu,” tutur Ketua DPW Pemuda Perindo Provinsi Bengkulu Febri Yurdiman yang ikut merayakan kemenangan tim futsal Bengkulu di Tifosi Sport Center, Jakarta Timur, Sabtu (3/12).Baca Juga : Preview Everton vs Manchester United: Dibayangi Rapor Buruk

Sebelum di bawah pembinaan Pemuda Perindo, tim futsal Bengkulu tak tembus ke babak 16 besar pada Liga Futsal Perindo 2015 lalu. Sependapat dengan Febri, Ketua Pelatih Futsal Perindo Bengkulu Sawaludin akan menjadikan pertandingan Liga Futsal Perindo sebagai wadah untuk membuat tim futsal Bengkulu lebih terarah dan berprestasi.

“Lewat kesempatan ini kami ingin tampil dan dilihat masyarakat bahwa Bengkulu punya tim futsal berkualitas. Untuk membuat Bengkulu sukses juga,” ujarnya.

Dukungan dari Pemuda Perindo, lanjut Sawaludin, membuat tim Bengkulu semakin kuat dan solid untuk menyamai bahkan melampaui tim dari Pulau Jawa. Masuk ke semifinal merupakan buah manis dari perjalanan yang panjang. Proses seleksi yang dilakukan dari tahap kabupaten selama sebulan penuh, ampuh membuat Bengkulu menduduki babak semifinal dari luar Pulau Jawa.

“Saya hanya ingin katakan masyarakat Bengkulu menaruh harapan besar kepada mereka. Masyarakat Bengkulu sangat senang sekali dan bahagia,” lanjut Febri.

Dia berpesan kepada para pemain untuk tidak bermain dengan tekanan. Apa pun hasilnya nanti, sejarah sudah ditorehkan oleh para generasi muda ini yang membawa nama Bengkulu hingga ke Ibu Kota Negara.

“Karena saya tidak pernah menekan kalian untuk juara. Terpenting mereka bermain bahagia dan lepas. Saya harap mereka besok main lepas,” pungkasnya.