Zinedine Zidane Siap Bukukan Sejarah Bersama Real Madrid

Zinedine Zidane Siap Bukukan Sejarah Bersama Real Madrid

zinedine-zidane-siap-bukukan-sejarah-bersama-real-madrid-prn

Agen bola online _ MADRID – Real Madrid gagal menjaga rekor kemenangan beruntun di La Liga musim ini. Tapi, itu tidak menghalangi Zinedine Zidane untuk membukukan rekor selama bertugas di Santiago Bernabeu.

Catatan enam kemenangan berturut-turut Madrid di kompetisi domestik musim ini terhenti karena berbagi hasil 1-1 dengan Barcelona di Camp Nou. Meski demikian, itu tetap jadi torehan tersendiri bagi Zizou.
Baca juga : Camp Nou Bukan Lagi Teman Barcelona
Berkat sundulan Sergio Ramos ke gawang Barcelona sebelum bubaran, membuat Zizou melewati 33 laga berturut-turut disemua kompetisi tanpa kekalahan. Torehan itu dimulai setelah Los Blancos melumat Eibar 4-0, pada 9 April 2016. Terakhir kali mereka terjegal saat dihajar VFL Wolfsburg 0-2 waktu perempat final Liga Champions, 7 April 2016.

Itu membuka peluang Zidane mencatumkan namanya dalam sejarah. Jika dia bisa membantu armadanya meraih angka saat menjamu Borussia Dortmund dalam lanjutan penyisihan Grup F Liga Champions, Kamis (8/12/2016), maka akan menyamai rekor tidak terkalahkan Madrid sepanjang masa.

Madrid pernah tidak tersentuh kekalahan selama 34 pertandingan diseluruh ajang pada musim 1988/1989. Itu bisa diulang Zidane pertengahan pekan ini. Melihat prestasi belakangan ini, terlebih catatan kandang, misi tersebut sangat mungkin terpenuhi.

Setidaknya Zidane bisa berbangga karena sudah mengukir rekor tersendiri. Hasil imbang di Camp Nou memungkinkan arsitek asal Prancis itu melewati 17 partai tandang tanpa menelan hasil negatif. Itu telah menyamai rekor Jose Mourinho.

Semua itu kian mengkilapkan rapor Zidane sejak bertugas mulai 4 Januari 2016. Arsitek berusia 44 tahun itu sejauh ini berhasil merebut kembali simpati pemain setelah era Rafael Benitez.

Zidane juga sukses membantu Madrid menorehkan La Undecima dengan memenangi Liga Champions 2015/2016. Kemudian menjuarai Piala Super Eropa dengan mengalahkan Sevilla 3-2.