Habis Dipecundangi Bournemouth, Liverpool Pergi ke Luar Negeri

Habis Dipecundangi Bournemouth, Liverpool Pergi ke Luar Negeri

habis-dipecundangi-bournemouth-liverpool-pergi-ke-luar-negeri-vlc

 Agen Bola Online – Hampir semua pendukung Liverpool FC, tak bisa mempercayai klub kesayangan mereka, dipermalukan 3-4 oleh Bournemouth, pada pekan 14 Liga Primer Inggris (EPL) 2016/17. Pasalnya, The Reds arahan Juergen Klopp, sudah memimpin dua gol terlebih dulu, bahkan masih unggul 3-1 hingga menit ke-64.

Ya, dalam pertandingan yang berlangsung di Vitality Stadium, Minggu (4/12/2016) malam WIB tersebut. Sadio Mane dan Divock Origi, mengantar Liverpool unggul 2-0 hingga jeda babak, masing-masing pada menit ke-20 dan 22.

Eksekusi penalti Callum Wilson, sempat memperkecil ketinggalan Bournemouth jadi 1-2 pada menit ke-56. Delapan menit berselang, via gol spektakulernya, Emre Can mengembalikan keunggulan dua gol Liverpool dengan tuan rumah.

Namun, kegembiraan Liverpudlian (sebutan fans Liverpool) cukup sampai disitu saja. Karena determinasi yang ditunjukkan The Cherries (julukan Bournemouth) polesan Eddie Howe, menghasilkan tiga gol tambahan, masing-masing lewat Ryan Fraser (76’), Steve Cook (78’), serta Nathan Ake (90’+3’).Baca Juga : Sikat Bali United, PSM Makassar Mantap di 4 Besar

Liverpool akhirnya harus menelan kekalahan lagi, sebuah hasil yang tak pernah mereka rasakan pada 15 laga teraktual di berbagai kompetisi, atau sejak mereka dipecundangi tuan rumah Burnley 0-2, pada pekan kedua EPL 2016/17.

Atas hasil negatif dari kandang Bournemouth, Liverpool masih tertahan di urutan tiga klasemen sementara EPL 2016/17. Si Merah (30 poin), kini tertinggal empat angka dari Chelsea di posisi teratas.

Uniknya, sebuah kejutan dilakukan oleh Juergen Klopp pasca hasil mengejutkan dari markas Bournemouth. Berbagai media massa di Inggris, mempublikasikan foto-foto skuat Liverpool sedang bepergian ke luar negeri.

Rupanya, beberapa jam setelah kekalahan dari Bournemouth, skuat Liverpool terbang menuju Spanyol, atau tepatnya Barcelona. Mengapa Klopp membawa anak asuhnya ke sana? Apakah sang pelatih ingin mengembalikan performa timnya ke jalur yang benar lagi?

Sepertinya iya. Karena skuat Liverpool, diklaim akan melakukan pemusatan latihan selama beberapa hari di Barcelona. Penyebabnya, di Barcelona saat ini matahari masih muncul, alias cuacanya lumayan cerah, hangat, dan menyegarkan, dengan suhu masih diatas 10 derajat Celcius. Seperti diketahui, walau sama-sama di Eropa yang tengah berlangsung musim dingin, di Liverpool cuacanya sering mendung dan hujan, dengan suhu bisa dibawah 10 derajat Celcius.

Tapi, di Barcelona, James Milner dkk masih bisa berlatih di bawah terik sinar matahari, meski cuacanya lumayan sejuk (di kisaran 10 derajat Celcius). Liverpudlian, pastinya menunggu hasil dari gebrakan Klopp ini. Yakni ketika Liverpool menjamu West Ham United, pada lanjutan pekan 15 EPL 2016/17 di Stadion Anfield, Minggu (11/12/2016).