Sikat Bali United, PSM Makassar Mantap di 4 Besar

Sikat Bali United, PSM Makassar Mantap di 4 Besar

sikat-bali-united-psm-makassar-mantap-di-4-besar-eqm

 Agen Bola Online – PSM Makassar meraih hasil sempurna saat dijamu Bali United pada pekan ke-32 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Kapten I Wayan‎ Dipta, Gianyar, Selasa (6/12/2016). Juku Eja menang 2-0.

Dua gol kemenangan tim Juku Eja diciptakan Titus Bonai pada menit ke-36 dan Rasyid Bakri di menit ke-74. Kemenangan di markas Bali United melengkapi sukses tur PSM setelah sebelumnya mereka menang 3-1 di kandang Gresik United di stadion Tri Dharma, Sabtu (3/12/2016).

Hasil ini memantapkan posisi PSM di peringkat 4 klasemen ISC A 2016 dengan 54 poin. Dalam dua laga sisa, Juku Eja hanya tertinggal empat poin dari peringkat 3 Madura United. Sementara Bali United tercecer di peringkat 12 dengan 39 poin.

Pada pertandingan melawan Bali United, tim Juku Eja hanya mengandalkan serangan balik. Bahkan, tim asuhan Robert Alberts ini hanya memasang Titus Bonai sebagai target man. Strategi ini disambut Bali United dengan terus menekan tim Juku Eja. Mereka berhasil menciptakan peluang pertama di menit kelima melalui I Made Wirahardi, namun sepakannya masih melebar.

Awal pertandingan tim Juku Eja belum maksimal. Bahkan, mereka terus tertekan oleh agresivitas tuan rumah. Namun, rapatnya pertahanan tim tertua di Indonesia tersebut sulit ‎ditembus Yabes Roni dkk.

Sementara serangan balik PSM melalui kedua sayapnya berjalan efektif, dan kerap melepaskan bola lambung. Hasilnya, menit ke-36 Juku Eja berhasil unggul terlebih dahulu melalui Titus, pemain asal Papua ini berhasil lolos dari jebakan offside.

Tibo, sapaan akrab Titus Bonai, meraih bola lambung dari Rasyid Bakri dan berhadapan dengan kiper. Meski dibayangi pemain Bali United Tibo masih bisa menendang bola dengan tendangan chip, hasilnya PSM unggung 1-0. Hasil ini bertahan hingga jeda.

‎Di babak kedua, permainan PSM tidak berubah, meski tuan rumah lebih mendominasi pertandingan dan menciptakan lebih banyak peluang, namun PSM Makassar bermain lebih efektif. Dan mampu memaksimalkan peluang.

PSM harus kehilangan Tibo pada menit ke-52, setelah mengalami masalah pada pahanya, dan digantikan Luiz Ricardo. Sehingga Juku Eja tetap mengandalkan serangan balik untuk membongkar memenangkan pertandingan.

Hasilnya di menit ke-78, Rasyid Bakri mencatatkan namanya di papan skor, melalui tendangan plessing. Rasyid yang tidak terkawal di sektor pertahanan Bali melepaskan tendangan ke tiang jauh yang tak mampu di jangkau oleh penjaga gawang tuan rumah. Skor berubah menjadi 2-0. Baca Juga : Juventus Masih Ngidam Gelandang Olympique Lyon

Pada menit ke-86 kiper PSM Makassar Syaiful kembali menggagalkan peluang Bali United. Kali ini, sepakan Nemanja Vidakovic mampu ditepis dengan baik. Meski Nemanja sudah berhadapan dengan Syaiful. Hingga akhir pertandingan skor tidak berubah. PSM Makassar menang 2-0, sekaligus kemenangan ke-6 secara beruntun.