Bus Timnas Diserang Oknum Suporter Vietnam, Indonesia Lapor AFF

Bus Timnas Diserang Oknum Suporter Vietnam, Indonesia Lapor AFF

bus-timnas-diserang-oknum-suporter-vietnam-indonesia-lapor-aff-vcl

Agen bola online _ HANOI – Tim nasional Indonesia mendapat teror dari oknum suporter Vietnam saat akan kembali ke hotel. Bus yang ditumpangi skuat Merah Putih dilempari batu sehingga kaca sisi kanan hancur dan meninggalkan lubang menganga. Dilaporkan, pelatih kiper Gatot Prasetyo mengalami luka di kakinya terkena pecahan kaca bus.
Baca juga : Jelang Pertandingan, Timnas Indonesia Tidak Alami Tekanan
Persitiwa itu terjadi setelah Indonesia bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Vietnam pada leg kedua semifinal Piala AFF 2016 di My Dinh Stadium, Rabu (7/12/2016). Dua gol Indonesia dicetak Stefano Lilipaly pada menit ke-54 dan Manahati Lestusen di babak pertama tambahan waktu. Gol Vietnam dicetak Vu Van Thanh (83) dan Vu Minh Tuan (90+3).

Indonesia melaju ke final dengan keunggulan agregat 4-3, setelah pada leg pertama di Satdion Pakansari, menang 2-1. Hal inilah yang membuat fans VietnamĀ  kecewa dan melampiaskan amarahanya dengan melempari bus yang ditumpangi Boaz Solossa dkk.

“Bus Timnas Indonesia kena lemparan batu oleh oknum suporter Vietnam. Semoga tidak ada luka serius. Dokter dan asisten coach kena pecahan kaca,” demikian pernyataan PSSI melalui akun Twitter resmi (@pss-fai).

Setelah teror tersebut timnas Merah Putih sempat kembali ke stadion, dan berganti bus dengan pengawalan pengamanan yang lebih ketat. Meski demikian, PSSI melaporkan insiden itu ke Federasi Sepak Bola ASEAN atau AFF (ASEAN Football Federation).