Mulai Era Baru, Chapecoense Tunjuk Mancini Sebagai Pelatih

Mulai Era Baru, Chapecoense Tunjuk Mancini Sebagai Pelatih

mulai-era-baru-chapecoense-tunjuk-mancini-sebagai-pelatih-lf3

Agen bola online _ SANTA CATARINA – Chapecoense mulai melakukan revitalisasi pascajatuhnya pesawat yang menewaskan banyak personelnya. Klub berjuluk Verdao itu mengawali era baru dengan menunjuk Vagner Mancini sebagai pelatih.

Chapecoense kehilangan 20 anggotanya akibat kecelakaan yang menimpa penerbangan LaMia Flight 2933 saat menuju Kolombia. Klub asal Brasil itu harus merelakan 19 pemainnya, serta pelatih yang bernama Luiz Carlos Saroli (Caio Junior).
Baca juga : Bom Mobil Meledak di Dekat Markas Besiktas
Beberapa hari setelah tragedi memilukan itu, Chapecoense mulai sibuk memulihkan diri. Itu diawali dengan memilih Mancini untuk meneruskan tugas mendiang Caio. Arsitek berusia 50 tahun itu dinilai pantas mengemban tugas tersebut karena punya banyak pengalaman.

Mancini sudah berkarir sebagai pelatih sejak 1999. Arsitek kelahiran Ribeirao Preto, Brasil tersebut pernah membesut sejumlah klub ternama seperti Santos, Vasco da Gama dan Botafogo.

Sosok bernama lengkap Vagner do Carmo Mancini itu sudah meraih sejumlah gelar. Dia sempat memenangi Copa di Brasil (2005) bersama Paulista. Pernah pula menyumbang dua trofi Campeonato Baiano (2008 dan 2016) pada Vitoria.

Selain itu, Mancini dikenal sebagai spesialis pelatih klub medioker. Karena itu dia dianggap cocok membesut Chapecoense.  Dia dipercaya bisa membantu klub berumur 43 tahun itu melewati masa sulit.

Beban berat sudah menanti Mancini setelah jadi nakhoda Chapecoense. Tugas utamanya adalah merekrut pemain baru sebanyak mungkin. Maklum, saat ini dia hanya punya enam pemain profesional.

“Kami akan terus menulis kisah yang telah diwariskan dengan bagus. Tapi, kami tidak akan melakukannya dengan terus bersedih. Warisan yang diturunkan akan membuat kami semakin bersatu dan kuat,” ucap Mancini, dilansir skysport.