Persegres Gresik vs Persipura Jayapura: Menjegal Calon Juara

Persegres Gresik vs Persipura Jayapura: Menjegal Calon Juara

persegres-gresik-vs-persipura-jayapura-menjegal-calon-juara-jgg

Agen Bola Online – Persipura Jayapura wajib menang saat bentrok dengan Persegres Gresik United pada pekan ke-33 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Petrokimia, Minggu (11/12/2016). Jika imbang atau kalah, tak hanya Persegres yang tersenyum, Arema Cronus, bisa bersorak karena bisa berpeluang menggeser Mutiara Hitam -julukan Persipura- dan memperbesar peluang menjadi juara.

Sebagai tuan rumah, Persegres tidak mau dijadikan objek untuk memuluskan misi tim tamu. Laskar Jaka Samudera menyatakan siap dan percaya diri mampu membendung impian dan mengusik kemapanan Mutiara Hitam untuk mendulang tiga angka di Kota Pudak.

“Kami akan bermain untuk kebanggaan Persegres sendiri. Siapa yang akan juara ISC bukan urusan Persegres. Kami akan berupaya mendapat poin agar bisa menutup ISC dengan baik,” jelas Pelatih Persegres Eduard Tjong.

Dia pun meminta pemainnya tidak merasa tertekan oleh kekuatan asal Jayapura. Mengakui kualitas timnya masih di bawah tim tamu, Eduard Tjong lebih mengandalkan pada kekompakan serta permainan lepas seperti yang dipertontonkan saat mengalahkan Persija Jakarta.

“Persipura adalah calon juara dan kualitasnya di atas Persegres. Tapi, pemain tidak boleh silau dengan perbedaan itu dan harus tetap memiliki optimisme tinggi. Saya rasa tekanan justru ada di pihak Persipura yang dituntut menang di pertandingan nanti,” begitu menurut Edu, sapaan akrabnya.Baca Juga : Mourinho Nilai Liga Primer Tidak Adil terhadap Manchester United

Tim kuning relatif tak menghadapi masalah berarti di pertandingan nanti dan bisa menurunkan kekuatan sama seperti pekan lalu. Kemenangan atas Persija di Stadion Manahan, Solo, disebut sebagai modal bagus untuk mengakhiri tren negatif ketika bermain di kandang.

Sementara, bagi Persipura, kemenangan di kandang Persegres bisa jadi pengunci gelar. Seandainya anak-anak Jayapura meraih tiga angka dan di kesempatan lain Arema Cronus kalah di kandang Pusamania Borneo FC, maka dipastikan Persipura mengunci gelar juara tanpa menunggu hasil di laga terakhir.

Arsitek tim Persipura Alfredo Vera menyatakan timnya sangat siap menambah tiga poin dan mengamankan kans menuju juara ISC 2016. Berbekal kemenangan di kandang Mitra Kukar pada laga sebelumnya, Persipura jelas sangat dijagokan bisa menjadi pemenang dalam duel ini.

“Sesuai komitmen awal, Persipura tidak mau kehilangan poin di pekan-pekan terakhir. Kami sudah dalam posisi bagus sekarang dan tidak mau menyia-nyiakan kesempatan. Semoga tim bisa bermain maksimal dan tentu saja kami ingin mendapat kemenangan,” ujar Alfredo Vera.

Meski datang dengan konfidensi tinggi, pelatih yang pernah berkarier di Persegres ini mengingatkan timnya untuk tidak terlalu percaya diri. Sebagai tuan rumah, apalagi baru memetik kemenangan, menurutnya Persegres bisa menjadi ganjalan serius dalam misi mengejar juara.

“Kami tidak akan melihat posisi Persegres di papan klasemen. Dalam situasi seperti ini semua lawan sama, baik di peringkat atas maupun peringkat bawah. Semua tergantung kami sendiri bagaimana mengeluarkan permainan terbaik untuk memenangkan pertandingan,” papar dia.

Persipura dipastikan bakal bermain ofensif dan bernafsu mencetak gol sebagai syarat awal untuk meraup kemenangan. Pemain agresif macam Ferry Pahabol, Edward Wilson serta Ricardo Silva, dipersiapkan untuk membongkar pertahanan Persegres.