Kilas Balik Pertarungan Indonesia vs Thailand

Kilas Balik Pertarungan Indonesia vs Thailand

kilas-balik-pertarungan-indonesia-vs-thailand-cid

 Agen Bola Online – Indonesia dan Thailand akan adu kemampuan di final Piala AFF 2016. Leg pertama bakal digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12/2016) malam WIB. Tiga hari kemudian, laga kedua dimainkan di markas Thailand, Stadion National Rajamangala.Baca Juga : Preview Manchester City vs Watford: Tuan Rumah Ingin Akhiri Periode Buruk

Jelang pertandingan, Thailand diuntungkan dengan catatan head to head. Dalam empat pertemuan terakhir, Tim Gajah Perang lebih unggul dari Skuat Garuda.

Berikut kilas balik pertarungan Indonesia versus Thailand:

1. Thailand vs Indonesia (Babak penyisihan grup A Piala AFF – 19 November 2016)
Bentrokan ini terjadi di laga perdana Piala AFF 2016. Tampil di Philippine Stadium, Indonesia dipaksa mengakui keunggulan Thailand dengan skor 4-2.

Thailand memimpin dua gol di babak pertama. Gawang Indonesia kawalan Kurnia Meiga dijebol Peerapat Notchaiya menit ke-4 dan Teerasil Dangda menit ke-36.

Indonesia sempat menyamakan kedudukan lewat aksi Boaz Salossa menit 53 dan Lerby Eliandry menit 56. Tapi Thailand kembali memimpin berkat gol Teerasil Dangda menit 79 dan 93.

2. Indonesia vs Thailand (Babak penyisihan grup A Piala AFF – 7 Desember 2010)
Awalnya Thailand dijadikan favorit juara pada Piala AFF 2010. Namun penampilan mereka terbilang buruk selama menjalani babak penyisihan grup di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Thailand imbang 2-2 dengan Laos dan 0-0 dengan Malaysia. Mereka akhirnya gagal lolos ke babak semifinal usai dikalahkan Indonesia 1-2.

Menghadapi Tim Merah-Putih, Thailand sebenarnya sempat unggul lewat gol Suree Sukha menit 68. Namun Indonesia dapat membalikkan kedudukan melalui dua gol Bambang Pamungkas di menit 82 dan 91.

3. Indonesia vs Thailand (Leg Pertama Semifinal Piala AFF – 16 Desember 2008)
Tampil di SUGBK tidak membawa keuntungan buat Indonesia. Bermain di depan publik sendiri, Indonesia justru kalah 0-1.

Kemenangan Thailand dipersembahkan Teerasil Dangda. Saat laga berjalan enam menit, ia sukses menjebol gawang kawalan Markus Horisson.

4. Thailand vs Indonesia (Leg Kedua Semifinal Piala AFF – 20 Desember 2008)
Dalam laga ini, Indonesia dipaksa menang minimal dua gol tanpa balas. Namun yang terjadi justru berlawanan dari tuntutan. Skuat Garuda ditundukkan 1-2.

Indonesia sempat membuka asa berkat gol Nova Ariyanto. Namun Thailand mampu bangkit dan berbalik unggul melalui aksi Teeratep Winothai serta Ronnachai Rangsiyo.