Babak I: Tandukan Teerasil Dangda Bawa Thailand Unggul Sementara

Babak I: Tandukan Teerasil Dangda Bawa Thailand Unggul Sementara

babak-i-tandukan-teerasil-dangda-bawa-thailand-unggul-sementara-mbu

Agen bola online _ CIBINONG – Juara bertahan Thailand, untuk sementara mengungguli tuan rumah Indonesia pada babak pertama leg I final Piala AFF 2016. Tim tamu memecah kebuntuan pada menit ke-33, dalam laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (14/12) malam WIB.

Sebagai tuan rumah, Indonesia coba menekan pertahanan Thailand terlebih dulu. Akan tetapi, serangan skuat Garuda masih monoton dan mudah dibaca tim tamu. Pasalnya, Andik Vermansyah dkk lebih sering menusuk lewat sektor sayap.
Baca juga : Kilas Balik Pertarungan Indonesia vs Thailand
Sedang Thailand, tampak lebih sabar menunggu serangan dari Indonesia. Tim tamu sepertinya mencari titik kelemahan tuan rumah. Contohnya terjadi pada menit ke-8 dan 14. Hingga pada akhirnya, pada menit ke-33 The War Elephants memimpin atas skuat Garuda 1-0 via Teerasil Dangda. Ini merupakan gol keenamnya di Piala AFF 2016.

Adapun, Andik Vermansyah mengalami kejang otot pada awal laga, dan digantikan Zulham Zamrun. Sedang di pihak Thailand, Tanaboon Kesarat, Pratum Chutong duduk di bangku cadangan dirotasi oleh Kiatisuk Senamuang demi pertimbangan baru pulih dari cedera.

Jalannya pertandingan
8’: Sodoran Rizky Pora ke belakang hampir jadi kesalahan fatal. Untungnya, tembakan Chanathip yang mampu mencuri bola sodoran Rizky masih melebar ke sisi kanan gawang Indonesia.
14’: Umpan lambung dari Tristan Do di kotak penalti Indonesia, diterima oleh Sarawit Masuk. Tapi, tendangan first time Sarawut melambung tinggi di atas mistar gawang Kurnia Meiga. Tuan rumah beruntung, pandangan Sarawut saat berusaha melepaskan tembakan tadi, terhalang seorang defender Indonesia.
18’: Saat menyerang balik, Andik Vermansyah tergeletak di pertahanan Thailand. Tampaknya, dia mengalami otot tertarik dan minta diganti karena kondisinya tidak bisa melanjutkan pertandingan. Zulham Zamrun masuk pada menit ke-20.
33’: Umpan silang Theeratorn Bunmathan dari sisi kanan pertahanan Indonesia, meluncur deras ke kotak penalti. Fachruddin Aryanto tak sempat menutup pergerakan Teerasil Dangda yang menanduk bola dengan keras dan tak dapat diantisipasi oleh Kurnia Meiga. Gol, Indonesia 0 vs 1 Thailand.
36’: Sebuah tendangan keras Boaz dari sisi kiri di dalam kotak penalti Thailand, hanya mengarah ke sisi kiri gawang Kawin Thamsatchanan.
40’: Sundulan pemain Thailand masih bisa mengarah tepat ke posisi Kurnia Meiga.
45′: Indonesia vs Thailand (0-1)