Jinakan AS Roma, Juventus Kian Terdepan

Jinakan AS Roma, Juventus Kian Terdepan

jinakan-as-roma-juventus-kian-terdepan-2ej

Agen bola online _ TURIN – Juventus berhasil menjinakan AS Roma saat berkunjung ke Juventus Stadium. La Vecchia Signora merebut tiga angka setelah menang tipis 1-0 dalam lanjutan Serie A, Minggu (18/12/2016).

Juventus menjamu Roma bermodalkan tiga kemenangan berturut-turut disemua kompetisi. Tapi, itu tidak membuat tuan rumah dapat meraih hasil positif dengan mudah. Meski tampil terbuka, Si Nyonya Tua hanya mencetak satu gol lewat Gonzalo Higuain.
Baca juga : Pelatih Thailand Sindir Timnas Indonesia
Ya, enggan mengecewakan pendukung setianya, Juventus langsung tampil menyerang sejak awal laga. Higuain mengancam gawang Roma dengan melesakan tembakan keras di menit pertama. Beruntung kiper Roma Wojciech Szczesny bisa menghalaunya.

Higuain terus melancarkan serangan. Mantan pemain Napoli itu akhirnya merobek gawang I Lupi di menit ke-14. Bomber asal Argentina itu merebut bola dari Danielle De Rossi, dan lalu masuk ke kotak penalti Roma. El Pipita kemudian melesakan bola ke sisi kiri gawang.

Sayangnya, setelah itu tidak ada lagi gol yang tercipta. Keunggulan 1-0 Juventus tetap bertahan hingga jeda. Skor belum juga berubah pada babak kedua. Hingga pertengahan laga Roma masih tertinggal 0-1.

Meski demikian, Roma belum menyerah. Berharap dapat meraih angka agar selisihnya dengan Juventus kian berkurang, armada Luciano Spalletti terus berusaha mencetak gol balasan.

Roma bahkan sampai memainkan tiga penyerang dengan memasukan Stephan El Shaarawy dimenit ke-72 menggantikan De Rossi. Namun, meski ada trio Edin Dzeko, Mohamed Salah dan El Shaarawy pasukan Serigala tetap saja kalah 0-1.

Walau tipis, kemenangan ini sangat berarti bagi Juventus. Ini memperbesar peluang mereka untuk merebut kembali Scudetto. Paulo Dybala dkk kini mengoleksi 42 angka dan unggul tujuh angka atas Roma.

Sementara bagi Higuain, ini kedua kalinya berturut-turut dia mencetak gol di laga Serie A. Sebelumnya dia juga jadi pahlawan saat Juventus mengalahkan Torino 3-1 dengan menyumbang dua gol. Alhasil, dia sekarang telah mengumpulkan 10 gol.

Susunan pemain:
Juventus: 4-3-1-2

Buffon; Lichtsteiner, Rugani, Chiellini, A. Sandro; Khedira, Marchisio, Sturaro; Pjanic; Mandzukic, Higuain.
Pelatih: Massimiliano Allegri

AS Roma: 4-2-3-1
Szczesny; Rudiger, Manolas, Fazio, Emerson; De Rossi, Strootman; Gerson, Nainggolan, Perotti; Dzeko.
Pelatih: Luciano Spalletti