Prediksi Skor Everton vs Liverpool 20 Desember 2016

Prediksi Skor Everton vs Liverpool 20 Desember 2016

prediksi-skor-everton-vs-liverpool-20-desember-2016-ein

Agen Bola Online – Derbi Merseyside edisi ke-278 di berbagai kompetisi, bakal tersaji di Stadion Goodison Park. Bentrok bertabur sejarah kali ini, sekaligus jadi laga penutup pekan 17 Liga Primer Inggris (EPL) 2016/17, Senin (19/12) malam waktu setempat atau Selasa (20/12) dini hari WIB.Baca Juga : Bonus Tetap Mengalir ke Timnas Indonesia

Mengapa dibilang bertabur sejarah? Karena ini merupakan kali pertama pelatih Liverpool Jurgen Klopp bertamu ke Stadion Goodison Park. Selain itu, ini merupakan kali pertama juga pelatih Everton Ronald Koeman mencicipi derbi Merseyside. Lantas, bagaimana hasil pertemuan pertama mereka dalam derbi kali ini?

The Toffees sedang dalam motivasi tinggi, pasca mampu membalikkan ketinggalan 0-1 jadi keunggulan 2-1 atas Arsenal di Goodison Park tengah pekan lalu. Everton jadi satu dari tiga klub di liga yang belum pernah kalah di kandang sendiri musim ini. Sedang Liverpool baru pulang dari markas Middlesbrough dengan kemenangan 3-0.

Everton tak pernah mengalahkan Liverpool dalam lima bentrokan belakangan di Goodison Park. Terakhir kalinya The Toffees mengalahkan The Reds di sana, terjadi pada EPL 17 Oktober 2010 dengan skor 2-0 lewat gol Tim Cahill dan Mikel Arteta.

Kabar tim (Everton)
*Phil Jagielka absen di laga ini setelah dapat akumulasi kartu kuning dalam kemenangan vs Arsenal pada tengah pekan. Itu akan membuat Ramiro Funes Mori masuk ke starting eleven. Sedang Gareth Barry tak turun lawan Arsenal, tapi dia sudah cukup fit melawan Liverpool.
*Selain Jagielka, kemungkinan besar hanya James McCarthy yang bakal absen akibat cedera hamstring. Adapun Arouna Kone, Yannick Bolasie, Matthew Pennington, dan Muhamed Besic, masih meneruskan proses pemulihan di ruang terapi.

Kabar tim (Liverpool)
*Emre Can sudah absen pada dua laga terakhir Liverpool gara-gara cedera lutut dan terus berlanjut hingga lawan Everton. Sedang Joel Matip tak main dalam kemenangan 3-0 vs Middlesbrough akibat masalah di engkel. Tapi kondisinya bisa pulih di laga ini guna berduet dengan Dejan Lovren di sentral pertahanan Liverpool.
*Divock Origi dipaksa keluar pada laga tengah pekan lalu karena cedera ringan. Itu akan sembuh pada hari laga lawan Everton. Untuk Philippe Coutinho baru akan kembali akhir bulan ini. Sedang Danny Ings absen hingga musim ini selesai, tapi kondisi Daniel Sturridge masih diragukan kebugarannya.

Perkiraan susunan 11 pemain awal:
Everton (4-3-3)
Stekelenburg (g): Baines, Williams, Mori, Coleman; Barkley, Gueye, Barry; Lennon, Lukaku, Valencia
Liverpool (4-3-3)
Mignolet (g): Milner, Matip, Lovren, Clyne; Wijnaldum, Henderson, Lallana; Firmino, Origi, Mane

Prediksi skor (whoscored dan bet365)
*Everton memetik hasil imbang pada 4 duel terakhirnya lawan Liverpool di berbagai kompetisi.
*Everton tidak terkalahkan pada 11 laga kandang terakhirnya di liga.
*Liverpool tidak terkalahkan pada 12 bentrok terakhir lawan Everton di berbagai ajang.
*Liverpool setidaknya menciptakan dua gol pada 7 dari 8 laga terakhir di liga.
*Liverpool tidak terkalahkan pada 13 dari 14 laga terakhir mereka di liga.
*Setidaknya tercipta total lebih dari 2,5 gol pada 5 dari 6 laga tandang terakhir Liverpool di liga.
Prediksi skor: Everton vs Liverpool (2-2)