Tampil Konsisten, Dua Pemain Muda PSM Makassar Mengorbit di Skuat Utama

Tampil Konsisten, Dua Pemain Muda PSM Makassar Mengorbit di Skuat Utama

tampil-konsisten-dua-pemain-muda-psm-makassar-mengorbit-di-skuat-utama-u2d

Agen Bola Online – PSM Makassar berhasil mengorbitkan dua pemain dari tim muda untuk bersaing di tim senior pada kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Bek Wasiyat Hasbullah dan Syaiful (penjaga gawang) lulus ujian setelah mendapat tempat di skuat Robert Alberts.Baca Juga : Bintang Serie A Picu Perang Harga 4 Klub Inggris dengan Juventus

Wasiyat dan Syaiful merupakan pemain yang sebelumnya memperkuat tim PSM U-21 di Turnamen Habibie Cup di Parepare. Setelah berhasil meraih medali perunggu, mereka dipromosikan ke skuat senior pada ajang ISC A musim ini.

Perlahan tapi pasti, kedua pemain ini berhasil mencuri pertahatian tim kepelatihan PSM, setelah dipercaya tampil sebagai starter. Wasiyat misalnya, pemain spesialis bek kanan ini selalu menjadi pilihan utama, meski sebelumnya tidak mendapat tempat di tim inti. Namun, setelah tampil berhasil memikat hati nakhoda PSM Robert Alberts.

Selain itu, nama Syaiful juga demikian, pemain yang memulai debutnya didua laga terakhir putaran pertama ini tampi gemilang. Bahkan, debutnya ditandai dengan kebangkitan PSM, di mana sejak ia dipasang sebagai starter di bawah mistar gawang, pemain ini berhasil mencatatkan hattrick cleansheet dan menang 11 kali secara beruntun. Padahal sebelumnya Syaiful hanya kiper ketiga di tim senior.

Chief Executive Officer (CEO) PSM Munafri Harifuddin menyebut, ada dua pemain muda PSM yang tampil gemilang sepanjang kompetisi Indonesia Soccer Championships (ISC) A 2016. “Mereka adalah Syaiful dan Wasiyat. Penampilan mereka di lapangan, sangat konsisten,” ujar Munafri.

Pria yang akrab disapa Appi ini merngatakan, penampilan Syaiful yang berposisi sebagai kiper dan Wasyat sebagai pemain belakang memang cukup konsisten. Itu bisa dibuktikan dari kepercayaan yang diberikan Robert Rene Alberts terhadap keduanya. “Ini bukti kalau pembinaan yang kita lakukan selama ini telah menghasilkan talenta muda,” ujarnya.

Penjaga Gawang PSM Syaiful mengatakan, dirinya hanya berupaya memberikan yang terbaik jika tampil bersama tim. “Yang jelas harus tampil lebih babus, apalagi kalau dikasi kesempatan bermain,” tukasnya.