Hukuman Real Madrid Berkurang, Barcelona Meradang

Hukuman Real Madrid Berkurang, Barcelona Meradang

hukuman-real-madrid-berkurang-barcelona-meradang-lop

Agen Bola Online – Barcelona langsung merespon keputusan yang dikeluarkan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) atas banding Real Madrid. El Azulgrana mempertanyakan mengapa hukuman yang diterima musuh bebuyutannya itu bisa berkurang.

Baca Juga : Atletico Madrid Hajar Guijuelo di Vicente Calderon

CAS baru saja memutuskan mengurangi hukuman embago yang dijatuhkan FIFA kepada Madrid. Zinedine Zidane yang tadinya tidak boleh membeli pemain baru selama dua bursa transfer pada 2017, kini diizinkan berbelanja pada akhir musim.

Keputusan itu membuat Barcelona kecewa dan murka. Sebab, itu tidak dialaminya saat mengalami kasus serupa pada 2014. Karena terbukti membeli 10 pemain berusia di bawah 18 tahun secara illegal, El Azulgrana dilarang FIFA membeli pemain hingga dua bursa transfer.

Barcelona sempat mengajukan banding pada CAS untuk membatalkan hukuman itu. Tapi, CAS menolak memenuhi permintaan armada Luis Enrique. Klub Katalan itu tetap tidak boleh membeli amunisi baru sepanjang 2015.

Karena itu Barcelona merasa heran mengapa Madrid mendapat perlakukan berbeda. Sebab, jika mengacu hasil keputusan dua tahun lalu, CAS seharusnya menolak banding yang diajukan Los Blancos.

“Barcelona dan Real Madrid menggunakan pengacara yang sama (untuk menangani hukuman FIFA). Jadi saya menuntut penjelasan,” ucap presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu pada media, dilansir marca.

Bartomeu mempertanyakan apa yang jadi dasar CAS mengurangi hukuman Madrid. Sebab, menurutnya ini membuat peraturan mengenai pembeliam pemain junior makin tidak jelas. Ini bisa merugikan pemain bersangkutan.

“Saya tidak tahu kasus Real Madrid dan Atletico Madrid secara detail. Saya tidak punya masalah berkonsultasi dengan pengacara kami karena ini kasus yang sama. Tapi, ketidak pastian soal regulasi ini harus dihentikan,” pungkas Bartomeu.