Resmi, Oscar Ramaikan Perang Bintang di Liga China

Resmi, Oscar Ramaikan Perang Bintang di Liga China

resmi-oscar-ramaikan-perang-bintang-di-liga-china-hgy

Agen Bola Online – Meski jendela transfer belum dibuka, Oscar dilaporkan sudah hengkang dari Chelsea ke klub Liga Super China, Shanghai SIPG. Di sana, Oscar menerima gaji 400 ribu pounds atau Rp6,6 miliar per pekan.

Baca Juga : Pecahkan Telur, Luis Enrique Sanjung Paco Alcacer

Dikutip laman resmi Chelsea, Jumat (23/12/2016), Shanghai SIPG telah sepakat memboyong sang pemain. Kedua tim dipastikan merampungkan transfer tersebut pada Januari 2017 seiring dibukanya jendela transfer musim dingin.

Menurut laporan BBC Sport, Oscar dilepas dengan mahar 60 juta pound atau sekitar Rp990 miliar. Dia juga disebut akan mendapat 400 ribu pounds atau Rp6,6 miliar per pekan.

Jika terkonfirmasi, jumlah tersebut memecahkan rekor gaji tertinggi yang selama ini dipegang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Kedua superstar La Liga mendapat 365 ribu pound per minggu.

Meski begitu, jumlah gaji tertinggi akan kembali pecah apabila Carlos Tevez telah resmi bergabung ke klub Liga China lainnya, Shanghai Shenhua. Menurut kabar, Shanghai Shenhua bersedia membayar Teves 615 ribu per pounds pekan.

Sekadar informasi, Oscar diboyong Chelsea dari Internacional pada 2012 dengan nilai transfer 25 juta pound. Selama 4,5 tahun bersama The Blues, pemain asal Brasil tersebut telah menyumbang 38 gol dari 203 penampilan.

Oscar juga membantu The Blues memenangkan gelar Liga Inggris, Liga Europa dan Piala Liga Inggris.