Rekor Diego Simeone yang Harus Dipertimbangkan Atletico Madrid

Rekor Diego Simeone yang Harus Dipertimbangkan Atletico Madrid

rekor-diego-simeone-yang-harus-dipertimbangkan-atletico-madrid-vsu

Agen bola online _ MADRID – Dalam dunia sepak bola tidak ada yang bisa memprediksi masa depan pemain maupun pelatih. Begitu pula yang dialami Diego Simeone saat kontraknya akan berakhir bersama Atletico Madrid pada 30 Juni 2018 mendatang.

Simeone mengaku tidak ingin terburu-buru meninggalkan Atletico Madrid, meskipun kontraknya bersama klub akan berakhir pada 2018 mendatang. Itu merupakan isyarat bahwa pelatih berkebangsaan Argentina tersebut akan bertahan di klub.
Baca juga : Diego Simeone Hembuskan Angin Segar pada Atletico Madrid
Karena ada kemungkinan pelatih berusia 46 tahun itu akan terus melatih Los Rojiblancos hingga 2020 sesuai rencana awal. Tapi bukan berarti pernyataannya tersebut bisa ditelan mentah-mentah. Pasalnya pelatih berjuluk El Cholo sempat digosipkan bakal menukangi Inter Milan.

“Pasti akan sangat sulit mencari klub yang lebih bagus dari Atletico Madrid,” singkat Simeone.

Jika pada akhirnya Simeone memilih untuk meninggalkan Vicente Calderon, mungkin suporter akan sangat sulit melupakan prestasi yang pernah ditorehkan sang pelatih. Terutama saat Atletico Madrid memenangkan trofi Liga Spanyol di musim 2013/2014.

Berikut adalah rekor Diego Simeone selama melatih Atletico Madrid, seperti dikutip dari beberapa sumber, Sabtu (24/12/2016)

1. Diego Simeone telah mencatatkan namanya dalam buku sejarah sebagai pelatih kedua terlama Atletico Madrid (190).
2. Diego Simeone pernah menciptakan rekor 14 kemenangan beruntun di Vicente Calderon sebanyak dua kali, yakni 5 Mei 2012 dan 10 Maret 2013.
3. Diego Simeone adalah pelatih pertama Atletico Madrid yang berhasil mengantarkan klub berada di final Liga Champions.
4. Diego Simeone telah mengoleksi lima trofi selama bertugas sebagai pelatih Atletico Madrid
5. Diego Simeone adalah salah satu pelatih dengan gaya pertahanan terbaik di musim 2013-2014 (26 kali kebobolan dari 38 pertandingan La Liga) dan 2015-2016 (18 kali kebobolan)