Target Promosi ke Kasta Tertinggi, PSS Sleman Siap Depak Seto Nurdiyantoro

Target Promosi ke Kasta Tertinggi, PSS Sleman Siap Depak Seto Nurdiyantoro

target-promosi-ke-kasta-tertinggi-pss-sleman-siap-depak-seto-nurdiyantoro-ofy

Agen Bola Online – PSS Sleman harus puas hanya menempati posisi runner-up Indonesia Soccer Championship (ISC) B setelah dikalahkan PSCS Cilacap di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK), Jepara, Kamis (22/12/2016). Pihak manajemen siap membentuk tim baru demi mencapai target promosi ke divisi tertinggi Liga Indonesia musim 2017.
Baca Juga : Karier Syaiful di PSM, Ibarat Donnarumma di AC Milan
Menurut Manajer PSS Sleman Arif Juli Wibowo, tim baru sedianya akan dibentuk setelah Kongres Tahunan PSSI yang menurut rencana akan digelar di Bandung pada 7 Januari 2017. PSS juga akan membidik pelatih sekelas Indonesia Super League (ISL) seperti Eduard Tjong atau pelatih berpengalaman lainnya.

PSS Sleman, kata Arif, akan melakukan seleksi ketat baik terhadap calon pelatih maupun pemain yang berminat bergabung. Arif enggan membeberkan kemungkinan pelatih yang tengah dibidik.  “Kami memberi kesempatan kepada pelatih yang berminat untuk mempresentasikan programnya,” katanya.

Hal itu tak lepas dari ambisi PSS yang ingin masuk promosi ke divisi tertinggi. Disinggung perihal nasib Seto, Arif menawarkan pelatih berlisensi B AFC itu untuk menjabat sebagai asisten pelatih nantinya, atau bahkan pindah ke klub lain.

Sementara Pelatih Kepala PSS Sleman Seto Nurdiyantoro mengatakan menyerahkan sepenuhnya evaluasi tim kepada pihak manajemen. Meski setidaknya berharap minimal 60% skuat bisa dipertahankan. Kekuatan tim, telah terbentuk, dan hanya butuh sedikit perbaikan di sejumlah lini, seperti lini pertahanan dan lini pendobrak.

“Untuk musim kompetisi tahun depan, saya pikir tidak perlu sampai dirombak total. Banyak yang bagus meski sebenarnya harus dievaluasi juga,” kata Seto.