Barcelona dan Manchester City Rebutan Gelandang Muda Dortmund

Barcelona dan Manchester City Rebutan Gelandang Muda Dortmund

barcelona-dan-manchester-city-rebutan-gelandang-muda-borussia-dortmund-4wa

Agen bola online _ BARCELONA – Ambisi Manchester City beradu dengan Barcelona. Pasalnya, mereka tertarik untuk mendatangkan pemain yang sama pada bursa transfer musim panas 2017.

Ya, seperti dilaporkan oleh Marca. Juara bertahan La Liga Spanyol telah melihat mutiara dalam skuat Borussia Dortmund. Mutiara itu diklaim bakal jadi penerus sosok Sergio Busques di lini tengah El Barca.

Walau Busquets tengah memasuki usia emas seorang pesepak bola (28 tahun). Tapi Barcelona rupanya sudah melongok untuk mencari penggantinya. Sosok yang dinilai memiliki bakat untuk meneruskan kehebatan Busquets di lini tengah Los Blaugrana ialah Julian Weigl.
Baca juga : Bukannya Berlibur, Pep Guardiola Justru Intip Liverpool Bertanding
Usia Weigl sendiri masih 21 tahun. Namun, banyak klub-klub besar di Eropa menilai pemain internasional Jerman tersebut sudah mulai menunjukkan kematangannya di tim senior Die Schwarzgelben (julukan Dortmund) asuhan Thomas Tuchel.

Barcelona sendiri, terus mempersiapkan diri untuk musim 2017/18. Karena sejumlah bintang tim senior mereka, sudah diperpanjang kontraknya. Setelah Neymar, Luis Suarez telah membubuhkan tanda tangan buat menambah masa servisnya di Estadio Camp Nou. Untuk Lionel Messi, disebut baru pada Maret mendatang akan dimulai lagi negosiasinya.

El Barca belakangan memang tengah giat melakukan regenerasi tim seniornya. Tengok saja beberapa pemain baru yang mereka rekrut pada musim panas 2016/17. Lucas Digne, Samuel Umtiti, dan Andre Gomes, semuanya masih berusia 23 tahun dan memiliki masa depan panjang di Camp Nou.

Kini, Barcelona sudah mulai mendekati Weigl karena dia merupakan target buruan nomor satu Luis Enrique untuk musim panas 2017. Hanya saja, langkah El Barca untuk mendapatkan pemain bertinggi badan 187 cm itu takkan mudah. Karena mantan pelatih mereka yang sekarang memoles Manchester City, Josep Guardiola, diklaim The Sun juga sedang mengincar tanda tangan Weigl.

Bahkan Weigl diklaim merupakan incaran Guardiola sejak dia memutuskan hijrah dari Bayern Muenchen ke Etihad Stadium. Pemain yang punya kontrak di Signal Iduna Park hingga 30 Juni 2021 itu, bakal digunakan Guardiola sebagai pengganti Yaya Toure yang kini sudah berusia 33 tahun.

Menurut situs Transfermarkt, harga terkini Weigl ada di angka 18 juta Euro. Kalau dihitung harga pelepasan kontraknya ke tim besar Eropa, kemungkinan biaya transfernya akan membengkak dua kali lipat.