Tahun Baru ala Antonio Conte, Ukir Sejarah di Liga Primer

Tahun Baru ala Antonio Conte, Ukir Sejarah di Liga Primer

tahun-baru-ala-antonio-conte-ukir-sejarah-di-liga-primer-v4l

Agen Bola Online – Tahun Baru 2017 jadi momen tidak terlupakan bagi pelatih Chelsea Antonio Conte. Namanya kini masuk dalam sejarah karena menyamai rekor kemenangan beruntun terbanyak di Liga Primer.

Baca Juga : Antonio Conte Tegaskan Courtois Tidak untuk Dijual

Conte menyambut pergantian tahun dengan membantu Chelsea mengalahkan Stoke City 4-2 di Stamford Bridge, Sabtu (31/12/2016). Ini jadi catatan fenomenal. Pasalnya, The Blues kini membukukan 13 kemenangan tanpa henti di Liga Primer. (Baca juga: Habisi Stoke City, Chelsea Dapatkan Kado Tahun Baru)

Torehan itu menyamai rekor tertinggi yang sebelumnya dipegang Arsenal dan terjadi pada 2001/2002. Saat itu, tepatnya mulai 10 Februari 2002, The Gunners mampu membukukan 14 kemenangan beruntun di Liga Primer. Tapi, itu gabungan dari dua musim.

Jika khusus dihitung satu musim atau sepanjang 2001/2002, Arsenal hanya meraih 13 kemenangan beruntun di Liga Primer. Itu sebabnya Conte dianggap telah menyamai rekor yang diukir pelatih Arsene Wenger sekitar 14 tahun lalu.

“Ini pencapaian luar biasa bagi para pemain saya, bagi klub, dan bagi fans kami setelah periode buruk seperti musim lalu. Saya sangat puas dengan kinerja mereka karena terus bekerja keras saat latihan maupun ketika bertanding,” ucap Conte, dilansir skysport.

Momen ini membuka kesempatan melahirkan rekor baru. Jika nanti mampu mengalahkan Tottenham Hotspur di White Hart Lane, Kamis (5/1/2017), maka Conte bakal jadi pelatih pertama yang mencatat 14 kemenangan beruntun di Liga Primer dalam satu musim.

Conte juga bisa membidik rekor rivalnya, Pep Guardiola yang saat membesut Manchester City (Man City). Guardiola pernah mendulang 19 kemenangan berturut-turut bersama Bayern Muenchen yang merupakan jumlah terbanyak di Bundesliga.