Cristiano Ronaldo Pasang Tantangan buat Real Madrid di 2017

Cristiano Ronaldo Pasang Tantangan buat Real Madrid di 2017

cristiano-ronaldo-pasang-tantangan-buat-real-madrid-di-2017-xbl

Agen Bola Online – Menyambut tahun baru 2017, setiap orang diyakini banyak menguapkan resolusi mereka sendiri. Hal serupa ternyata berlaku untuk Cristiano Ronaldo. Apakah tantangan pribadi yang ingin dicapai oleh CR7?

Baca Juga : Ini Ambisi Kapten Real Madrid di 2017

Ya, seperti dilaporkan Marca. Rupanya, Ronaldo memiliki target pribadi tersendiri untuk diwujudkan, setidaknya hingga akhir musim 2016/17.
Target yang ingin diwujudkan penyerang 31 tahun itu adalah mencapai sumbangan 400 gol buat Real Madrid. Ambisi itu sepertinya bukan sebuah hal yang sulit buat CR7.

Pasalnya, hingga kini dia sudah mencatat 381 gol untuk Madrid sejak datang ke Estadio Santiago Bernabeu pada musim panas 2009. Itu artinya, Ronaldo hanya membutuhkan tambahan 19 gol lagi, guna mencapai torehan 400 gol di berbagai kompetisi buat El Real.

Terbilang mudah diwujudkan oleh striker sekelas Ronaldo, juga karena saat ini dia mencatat total gol 1,04 per laga. Seperti diketahui, torehan 381 gol CR7 untuk Madrid sudah melampaui rekor top skorer legendaris klub, Raul Gonzalez (323 gol).

Akan tetapi, kira-kira mampu tidak ya Ronaldo melewati rekor dunia dalam kategori jumlah gol buat satu klub saat gantung sepatu nanti? Berapa sih jumlah rekor gol itu dan atas nama siapa?

Ternyata rekor itu tercatat atas nama Pele, yang total menyumbang 647 gol buat Santos di berbagai ajang. Banyak pengamat bilang, Ronaldo mesti bermain hingga kontraknya selesai di Madrid pada 2021 mendatang buat melewati rekor tersebut. Mampu tidak ya CR7 melampaui raihan Pele?

Jawabannya mungkin saja. Kalau Anda melihat torehan gol Ronaldo per musim di Madrid, maka ada kans buatnya melewati rekor Pele. Karena sejak memproduksi 33 gol pada musim pertamanya di Santiago Bernabeu, CR7 tak pernah lebih sedikit mencetak gol dari 51 buah per musim.

Musim ini saja dia sudah menceploskan 16 gol di berbagai kompetisi. Namun kalau nantinya tak bisa melewati rekor Pele, masih ada raihan sejumlah nama besar lainnya yang bisa dilampaui oleh Ronaldo.

Jika sudah menembus 400 gol, Ronaldo akan masuk klub-400, dimana didalamnya sudah ada Zico (401 gol bersama Flamengo), Josef Bican (401/Slavia Praha), Uwe Seler (416/Hamburg), Eusebio (473/Benfica), Lionel Messi (475/Barcelona), Jimmy McGrory (522/Celtic), Gerd Muller (542/Bayern Muenchen), dan Pele di peringkat teratas.