Pemain Barcelona Kesal dengan Keputusan Kontroversial Fernandez Borbalan

Pemain Barcelona Kesal dengan Keputusan Kontroversial Fernandez Borbalan

pique-dan-rakitic-kesal-dengan-keputusan-kontroversial-fernandez-borbalan-sv8

Agen Bola Online – Sejumlah keputusan kontroversial yang dilakukan wasit Fernandez Borbalan telah menghadirkan banyak kritikan pedas, salah satunya datang dari Gerard Pique. Bek Barcelona itu mengklaim seharusnya tim tamu mendapatkan hadiah penalti sebanyak dua kali setelah Neymar dan dirinya dijatuhkan di kotak terlarang.

Baca Juga : Conte: Kekalahan dari Spurs Berbeda dengan Hasil Kontra Liverpool

Kejanggalan pertama terjadi pada menit 19 ketika Lionel Messi mengirimkan umpan lambung dari sisi kanan lapangan. Pique yang berdiri bebas mencoba untuk menyelesaikan umpan tersebut, namun kiper Gorka Iraizoz menjegalnya.

Borbalan bersikeras jika itu bukan suatu pelanggaran. Keputusan kontroversial kedua terjadi ketika Neymar dijatuhkan Xabier Etxeita. Kali ini para pemain Barcelona mencoba untuk memprotes keputusan wasit, tapi lagi-lagi upaya Messi dkk tidak mengubah keputusannya.

“Ada hukuman yang jelas tentang Neymar dan saya ketika kiper menjegal saya di kotak penalti. Kami sebenarnya ingin bermain sepak bola tanpa ada sikap yang memprovokasi tindakan wasit. Tapi inilah yang terjadi dan kami berharap wasit meningkatkan kinerjanya,” sesal Pique seperti dikutip ESPN, Jumat (6/1/2017).

Di tempat terpisah, Ivan Rakitic juga melemparkan kritikan pedas kepada Borbalan. Gelandang asal Kroasia itu meminta wasit untuk menyaksikan tayangan ulang pertandingan agar dia menyadari bahwa keputusan yang dibuatnya tersebut sangat kontroversial.

“Wasit harus melihat permainan lagi dan saya pikir dia akan menyadari ia tidak memiliki malam terbaiknya. Sebenarnya saya tidak suka untuk berbicara tentang kinerja wasit karena kami memiliki permainan yang buruk juga,” tutup Rakitic.