Barcelona Paling Banyak Bayar Gaji Pemain

Barcelona Paling Banyak Bayar Gaji Pemain

barcelona-paling-banyak-bayar-gaji-pemain-dgv

Agen bola online _ BARCELONA – Pemain Barcelona memikul tugas berat setiap musimnya. Lionel Messi dkk wajib meraih gelar sebanyak mungkin karena mendapat gaji lebih tinggi dari pemain klub Eropa lainnya.

UEFA baru saja menerbitkan laporan keuangan klub-klub Eropa untuk periode 2015. Isinya mengenai total kekayaan, dana yang dikeluarkan untuk membeli pemain, biaya akomodasi serta gaji.
Baca juga : Reaksi Lamban Liverpool Bikin Juergen Klopp Frustrasi
Menurut laporan itu, Manchester United (MU) dan Paris Saint-Germain (PSG) tim terboros di bursa transfer. MU merogoh 100 juta euro sepanjang 2015. Sedangkan PSG mengeluarkan sekitar 84 juta euro. Setan Merah juga jadi tim paling royal selama enam musim terakhir.

Pengeluaran 100 juta euro MU itu rinciannya 131 juta euro untuk membeli pemain, dan 31 juta euro pendapatan hasil penjualan. Itu merupakan angka tertinggi kedua dalam satu dekade terakhir setelah Manchester City (Man City) pada 2011.

Sementara untuk biaya gaji, MU masih kalah dari duo Spanyol, Barcelona dan Real Madrid. El Azulgrana tercatat paling banyak mengupah pemainnya selama 2015, yakni 340 juta euro. Itu meningkat 37% dari periode 2014.

Madrid menghabiskan 289 juta euro untuk membayar gaji selama 2015. Diikuti Chelsea (284 juta euro), Man City (276 juta euro) dan MU (266 juta euro). Lalu PSG (255 juta euro) dan Arsenal (250 juta euro).

Itu sebabnya seluruh pemain Barcelona punya tanggung jawab besar. Mereka harus bisa mencatat prestasi sebaik mungkin sesuai upah yang didapat.