Ditinggalkan Eks Kiper Timnas, Persib Kedatangan Kiper Barito

Ditinggalkan Eks Kiper Timnas, Persib Kedatangan Kiper Barito

index

Agen Bola Online – Kiper M Ridwan memilih meninggalkan Persib Bandung. Ia pun sudah pamit pada manajemen, terutama Manajer Umuh Muchtar.

Baca Juga : Gagal Raih Poin Penuh atas Liverpool, Juan Mata Kecewa

“Kemarin sudah izin sama Pak Haji (Umuh). Saya mau nyari ilmu, mau mencari jam terbang dulu,” kata Ridwan, Senin (16/1/2017).

Ia sendiri sebenarnya berat meninggalkan Persib. Selain karena merupakan klub impiannya, ia bisa dekat dengan keluarganya saat bermain di Persib.

Ridwan sendiri merupakan kiper ketiga di skuad ‘Maung Bandung’. Padahal di klub sebelumnya, Persegres Gresik United, ia merupakan kiper utama. Tapi di Persib, ia justru tenggelam dibawah bayang-bayang I Made Wirawan dan M Natshir.

Disinggung kemana akan berlabuh, Ridwan belum memastikannya. Ia masih memikirkan beberapa tawaran dari klub ISL dan Divisi Utama.

“Saat ini belum ada (yang sepakat). Tapi ada beberapa klub yang sudah nawarin,” ungkapnya.

Eks kiper timnas U-23 itu saat ini masih berada di Tangerang menghabiskan masa liburan. Secepatnya, ia akan segera mengambil keputusan di klub mana ia akan melanjutkan karir.

Sementara setelah hengkangnya Ridwan, Persib mendatangkan kiper Barito Putra Imam Arief Fadillah. Ia bahkan sudah tiba di Stadion Persib pada pukul 13.00 WIB dan akan ikut dalam sesi latihan sore nanti.

Ia sendiri senang bisa bergabung dengan klub yang diidam-idamkannya. Setelah melanglangbuana ke berbagai klub, ia akhirnya memilih pulang ke Bandung setelah mendapatkan tawaran dari pelatih Djadjang Nurdjaman.

Meski begitu, Ridwan harus bekerja keras untuk mendapatkan tempat utama di tim. Tapi ia tidak gentar. Ia bahkan tidak takut karirnya akan mandek di Persib seperti nasib kiper-kiper muda sebelumnya.

“Saya tipikal orang yang bekerja keras. Saya siap berjuang untuk tim. Kalau masalah main atau tidak, itu tergantung kebijakan pelatih. Yang pasti saya akan berjuang,” jelas Imam.

Manajer Persib Umuh Muchtar mendoakan karir Ridwan semakin maju jika nanti bergabung ke klub lain. Ia pun tidak mau membuat karir Ridwan mandek sehingga tidak memaksanya bertahan di Persib.

“Kita bangga kalau dia jadi kiper nomor satu (di klub barunya),” ucap Umuh.