Sebuah Kemunduran bagi Juventus

Sebuah Kemunduran bagi Juventus

7b588162-bd3e-4d26-859a-905743508169_169

Agen bola online _ Florence – Juventus menelan kekalahan pertamanya pada tahun 2017 setelah takluk di markas Fiorentina. Pelatih Massimiliano Allegri menyebut hasil ini sebagai sebuah kemunduran bagi timnya.

Juventus kalah dengan skor 1-2 dalam lanjutan Serie A di Artemio Franchi, Senin (16/1/2017) dinihari WIB. Bianconeri bahkan ketinggalan dua gol lebih dulu setelah gawang Gianluigi Buffon dibobol oleh Nikola Kalinic dan Milan Badelj.
Baca juga : Conte Beberkan Kebenaran Situasi Costa di Chelsea
Juve pada akhirnya hanya sanggup membalas sekali melalui tembakan Gonzalo Higuain, yang tak cukup untuk menyelamatkan mereka dari kekalahan.

Bagi Juventus, ini adalah kekalahan keempat mereka di Serie A musim ini. Sebelumnya, The Old Lady juga tumbang di markas Inter Milan, AC Milan, dan Genoa.

Meski kalah, Juventus masih berada di puncak klasemen sementara dengan 45 poin dari 19 pertandingan. Mereka unggul satu poin atas AS Roma yang berada di posisi kedua. Namun, Roma memainkan satu laga lebih banyak.

“Ini merupakan sebuah kemunduran yang buruk bagi kami. Tapi, kami masih punya peluang untuk unggul empat poin dan tak ada yang berpikir kami akan memenangi titel pada bulan Januari,” ujar Allegri kepada Mediaset Premium.

“Saat menghadapi kami, tim-tim lawan seperti Fiorentina dan Genoa seolah-olah menjalani laga sekali seumur hidup. Jadi, kami harus berjuang habis-habisan karena lawan melakukan hal itu saat melawan kami,” imbuhnya.

“Ini akan menjadi persaingan sengit dan kami harus bertarung untuk setiap poin mulai sekarang sampai 28 Mei. Ini tak akan mudah,” kata Allegri.

“Roma dan Napoli ada di belakang kami, jadi ini akan menjadi persaingan hingga akhir. Namun, kami harus belajar dari kekalahan ini. Tak cukup untuk tampil kurang dari 100 persen karena tim lawan memberikan lebih dari 100 persen saat menghadapi kami,” katanya.

Juventus selanjutnya akan berhadapan dengan Lazio di kandang sendiri pada Minggu (22/1/2017) mendatang.