‘City Inkonsisten karena Pep Tak Punya Pemain-Pemain yang Tepat’

‘City Inkonsisten karena Pep Tak Punya Pemain-Pemain yang Tepat’

ad9d1dff-c883-448a-93ad-50e6478df7c5_169

Agen bola online _ Manchester – Laju Manchester City naik-turun sejak Oktober lalu. Diyakini penyebabnya adalah para pemain yang kurang pas dengan kebutuhan taktik Pep Guardiola.

City memang sempat mengawali musim ini dengan apik, memenangi enam pekan pertamanya di Premier League. Tapi kemudian laju mereka tersendat-sendat.
Baca juga : Yaya Toure Belum Mau Menyerah Kejar Trofi Premier League Musim Ini
Dalam 15 laga selanjutnya, The Citizens cuma menang tujuh kali, berimbang tiga kali, dan menelan lima kekalahan. Di laga teranyarnya akhir pekan kemarin, City dipermalukan Everton 0-4.

Padahal sepekan sebelumnya, City baru menang telak 5-0 atas West Ham United di ajang Piala FA. Jurnalis Spanyol sekaligus analis Sky Sports Guillem Balague, melihat inkonsistensi ini buah dari kurang sesuainya sebagian besar pemain City dengan gaya bermain Pep.

“Ketika Anda menang 5-0 di West Ham lalu kalah 0-4 di Everton, kesimpulan pertama yang Anda buat adalah ini tidak seperti timnya Pep Guardiola,” kata Balague seperti dikutip Sky Sports.

“Dan pertanyaan berikutnya adalah, bisakah dia mengatasinya dan membawa tim ke posisi di mana itu menjadi lebih seperti timnya Guardiola. Dan itu adalah sebuah upaya yang hasilnya tidak bisa diketahui.”

“Kebanyakan orang mengatakan dia gagal karena ini liga yang berbeda. Saya yakin ini adalah bagian dari proses di mana dia mulai mengenal para pemain dan liga,” imbuh penulis Biografi Pep berjudul ‘Another Way of Winning’ tersebut.

“Yang terjadi saat ini, saya rasa, adalah bahwa seorang koki tak bisa menyajikan makanan terbaik tanpa bahan-bahan terbaik dan dia tak punya para pemain untuk apa yang dia butuhkan.”

“Jadi klub bakal harus mengambil tanggung jawab untuk itu dan membuat perekrutan yang lebih baik di musim panas nanti. Atau, untuk tidak gagal di sejumlah perekrutan seperti yang mereka lakukan dengan (Aymeric) Laporte,” tandasnya.