Akhir dari Nomor Bertuah Manchester United?

Akhir dari Nomor Bertuah Manchester United?

akhir-dari-nomor-bertuah-manchester-united-X7v

Agen bola online _ MANCHESTER – Sejak Cristiano Ronaldo melepas nomor punggung 7 di Manchester United, sudah ada empat suksesor.  Namun, belum satu pun pemain lahir sebagai ikon baru bagi Setan Merah.

Tidak setiap pemain Manchester United punya kesempatan menyandang nomor punggung 7 yang dianggap mewakili kehormatan klub. Hanya segelintir pemain yang dirasa pantas sehingga bisa menyandang nomor tersebut.
Baca juga : Arsene Wenger Ogah Tampung Pemberontak West Ham
Sepanjang perjalanan klub, pemain Manchester United yang menyandang nomor punggung 7 lahir sebagai ikon. Nama-nama besar seperti George Best, David Beckham, Cristiano Ronaldo atau Eric Cantona adalah produk dari nomor keramat milik Setan Merah.

Namun, sejak Cristiano Ronaldo melepas nomor keramat tersebut pada 2009, Manchester United belum menemukan superstar baru. Empat pemain telah dipercaya menyandang nomor tersebut tetapi dianggap gagal memenuhi ekspektasi pendukung Setan Merah.

Sebut saja Michael Owen, Antonio Valencia, Angel Di Maria dan Memphis Depay. Nama terakhir bahkan tidak dilirik oleh manajer baru Setan Merah, Jose Mourinho. Depay didatangkan pada musim panas 2015 sebagai top scorer di Liga Belanda namun gagal bersinar di Liga Inggris.

George Best — 1963-1974

Akhir dari Nomor Bertuah Manchester United?
Bersama dengan Bobby Charlton dan Dennis Law, Best menjadi bagian dari trisula mematikan Setan Merah, yang terus efektif mendulang gol. Dalam perjalanan kariernya di United, Best berhasil mempersembahkan dua gelar liga (1964/54 dan 1966/67), dua gelar Charity Shield (kini Community Shield pada 1965 dan 1967), serta satu Piala Eropa (kini Liga Champions pada 1968).

Bryan Robson — 1981-1994
Akhir dari Nomor Bertuah Manchester United?
Bryan Robson telah menyumbang dua gelar Liga Inggris bersama MU pada 1992-1993 dan 1993-1994. Dia juga menyumbang tiga trofi Piala FA, dan masing-masing satu gelar di ajang Piala Liga Inggris, Piala Winners UEFA dan Piala Super UEFA.

Eric Cantona — 1992-97
Akhir dari Nomor Bertuah Manchester United?
Eric Cantona adalah legenda sepakbola MU yang karismatik sekaligus fenomenal. Ia terpilih sebagai pemain terbaik United abad ini. Bahkan mungkin Cantona merupakan pesepakbola paling berpengaruh di sepak bola Inggris tahun 1990-an

David Beckham — 1992-2003
Akhir dari Nomor Bertuah Manchester United?
Tidak ada yang meragukan sosok Beckham sebagai legenda hidup Manchester United. Meski sempat pindah klub ke Real Madrid dan AC Milan, Beckham telah menyumbang enam trofi Liga Inggris, dua Piala FA, dua Community Shield, satu Liga Champions dan Piala Interkontinental.

Cristiano Ronaldo — 2003-2009

Akhir dari Nomor Bertuah Manchester United?
Lahir sebagai penerus Beckham, Ronaldo menjelma sebagai penyerang ‘menghibur’ di lini depan MU. Tak hanya pandai merobek gawang lawan, permainan Ronaldo di atas lapangan sering atraktif dan membuat penontonnya kagum.

Ronaldo mencetak 118 gol dari 292 penampilan bersama MU. Dia juga menyumbang tiga gelar Premier League, satu Piala FA, dua Piala Liga Inggris dan Piala Dunia Antarklub.

Berikut empat pemain nomor punggung 7 yang di luar ekspektasi.

Pemain Musim
1. Michael Owen 2009 – 2012
2. Antonio Valencia 2009 – sekarang
3. Angel Di Maria 2014 – 2015
4. Memphis Depay 2015-2017