Salomon Kalou Pensiun Bela Les Elephants

Salomon Kalou Pensiun Bela Les Elephants

salomon-kalou-pensiun-bela-les-elephants-cfz

Agen bola online _ OYEM – Kabar mengejutkan datang dari Salomon Kalou. Mantan penyerang Chelsea asal Pantai Gading tersebut memutuskan pensiun membela tim nasional setelah gagal di Piala Afrika 2017.

Kalou gagal menyelamatkan Pantai Gading dari kekalahan di laga kontra Maroko, Rabu (25/1/2017) dini hari WIB. Kekalahan dengan skor tipis 0-1 membuat tim berjuluk Les Elephants tak lolos penyisihan grup.
Baca juga : Akan Tinggalkan Man City, Sergio Aguero Diincar Lima Klub Besar
Sebagai juara bertahan di Piala Afrika, kegagalan lolos dari fase grup dirasa membebankan Kalou. Di Grup C, dua tim yang berhasil lolos adalah Republik Demokratik Kongo dan Maroko.

“Saya sudah 31 tahun. Ini adalah Piala Afrika keenam dalam karier saya. Saya sudah pernah lolos ke final dan menjadi juara,” kata Kalou, dikutip Reuters.

“Masih ada pemain-pemain muda seperti (Franck) Kessie, (Wilfried) Zaha. Saya pikir mereka adalah masa depan sepakbola Pantai Gading. Saya mendoakan mereka sukses,” lanjutnya.

Meski memutuskan gantung sepatu di tim nasional Pantai Gading, Salomon Kalou masih menyisakan kontrak setengah musim bersama klub Bundesliga, Hertha Berlin. Kalou sendiri telah mencetak 93 penampilan untuk negaranya, serta menyumbang 28 gol.