Mourinho Sebut Peluang MU Juarai Piala Liga Sangat Tipis

Mourinho Sebut Peluang MU Juarai Piala Liga Sangat Tipis

mourinho-sebut-peluang-mu-juarai-piala-liga-sangat-tipis-qHX

Agen bola online _ MANCHESTER – Jose Mourinho menilai Manchester United (MU) akan kesulitan meraih gelar pada musim ini, salah satunya Piala Liga. Mou menyebut peluang Setan Merah jadi juara hanya 35%.

MU masih aktif mengikuti empat kompetisi sekaligus, yakni Liga Primer, Piala FA, Piala Liga serta Liga Europa. Secara teknis Wayne Rooney dkk punya peluang memenangi semuanya.
Baca juga : Jelang Berakhirnya Bursa Tranfer, Jose Mourinho Dekati Lazio
Tapi, Mourinho tidak berpikir demikian. Pelatih asal Portugal itu menilai hampir mustahil itu dapat terwujud. Alasannya karena dia tidak yakin pasukannya bisa memenangi Piala Liga yang terakhir kali direngkuh pada 2009/2010.

Pernyataan Mourinho terdengar cukup aneh. Soalnya, dari keempat turnamen itu, justru Piala Liga yang paling berpeluang dikuasai MU lantaran sudah masuk semifinal. MU bahkan bisa saja lolos ke final karena telah mengalahkan Hull City 2-0 saat leg pertama di Old Trafford.

“Saya tidak tahu (berapa banyak trofi yang bisa kami menangkan). Tapi, saya tahu itu akan sangat berat jika kami hanya berjalan selangkah demi selangkah,” ujar mantan pelatih Chelsea itu dilansir skysport.

Mourinho merasa jika MU masuk final Piala Liga malah akan merepotkan. Soalnya, duel penentu akan dilaksanakan pada 26 Februari 2017 di Wembley. Itu berbarengan dengan dengan derby Manchester di Etihad Stadium yang digelar pada hari yang sama.

Bila MU lolos ke final, duel kontra Manchester City (Man City) pasti akan ditunda. Tentunya The Citizens akan memilih momen yang tepat untuk melanjutkan duel itu, saat MU sedang tidak dalam kondisi terbaik. Itu yang jadi kekhawatiran Mourinho.

“Jika kami menyingkirkan Hull City dan tampil di final, maka kami tidak akan bertanding melawan Manchester City. Jika lolos ke final, maka akan sangat sulit bagi kami. Dengan kondisi seperti ini, kami hanya punya kans 35% memenangi Piala Liga,” pungkas Mourinho.