Pindah ke Marseille, Payet Dicap Tidak Profesional

Pindah ke Marseille, Payet Dicap Tidak Profesional

pindah-ke-marseille-payet-dicap-tidak-profesional-BOP

Agen bola online  _ LONDON – West Ham United dengan terpaksa melepas Dimitri Payet di bursa transfer Januari 2017. Klub berjuluk The Hammers tersebut menjual sang pemain ke Olympique Marseille dengan nilai transfer 25 juta pounds atau setara Rp420 miliar.

Awalnya West Ham enggan melepas payet di luar kesepakatan kontrak. Namun pemain 29 tahun itu ngotot ingin pulang ke Prancis. Hubungannya dengan pihak klub mulai memanas sampai akhirnya ia tidak tampil secara konsisten. Permainannya berbeda jauh dengan musim 2015/2016 lalu. Karena tak ingin dirugikan, West Ham terpaksa memulangkan Payet ke Marseille.
Baca juga : Mourinho Sebut Peluang MU Juarai Piala Liga Sangat Tipis
“Klub sangat kecewa karena Payet tidak membuktikan komitmennya. Dia tidak memiliki rasa hormat pada klub dan juga suporter yang sudah mendukungnya,” kata Pimpinan West Ham, David Sullivan.

“Sekarang kami ingin membangun jalan baru dan fokus melanjutkan perjuangan di Liga Primer Inggris. Kami ingin naik ke papan atas klasemen,” tambahnya seperti dilansir oleh Sky Sports.

Payet sendiri sudah tiba di Marseille pada Minggu (29/1/2017). Klub yang bermarkas di Stade Velodrome tersebut sudah sangat dikenalnya sebab ia pernah bermain di Marseille dari 2013-2015.

Dalam waktu dekat Payet akan menjalani tes medis sebelum diperkenalkan secara resmi sebagai rekrutan kedua di bursa transfer musim dingin. Selain Payet, beberapa hari lalu Marseille sudah lebih dulu mendatangkan Patrick Evra dari Juventus.