Berita MU: 5 Laga Ini Bisa Hentikan Langkah MU untuk Finis di 4 Besar

Berita MU 5 Laga Ini Bisa Hentikan Langkah MU untuk Finis di 4 Besar

Berita Bola Online – Setelah sempat terperosok di awal musim, kini Manchester United mulai menemukan bentuk permainan setelah Jose Mourinho tampaknya telah menemukan komposisi pemain terbaiknya.

United saat ini duduk di posisi 6 klasemen dengan terpaut 12 poin dari pemuncak klasemen, Chelsea. Sehingga tampaknya United telah keluar dari persaingan gelar. Namun demikian, banyak penggemar The Red Devils yakin bahwa tim kesayangannya masih bisa finis di posisi 4 besar dalam perebutan tempat Liga Champions.

Untuk bisa merealisasikannya, United dituntut untuk tampil sempurna mulai dari sekarang. Namun demikian, mereka akan berhadapan dengan beberapa tim disekitar mereka yang juga sedang mencari posisi terbaik di akhir musim.

 

Berikut ini ada 5 pertandingan dengan potensi membuang United dari persaingan posisi 4 besar Liga Champions:

Manchester United vs West Bromwich Albion [01/04/17]

Pertandingan antara kedua tim ini lebih sering dimenangkan oleh United ketika Sir Alex Ferguson bertugas di Old Trafford. Tetapi musim ini United telah benar-benar berjuang untuk bisa menyingkirkan tim seperti West Brom.

Mereka lebih sering bermain imbang ketika melawan tim besutan Tony Pulis. Tentu fakta ini akan menyulitkan mereka di Old Trafford. West Brom juga saat ini sedang mengincar posisi untuk kompetisi Eropa. Dengan demikian, United dituntut untuk tampil dengan baik ketika menjamu tim yang saat ini duduk di posisi 8 klasemen liga.

Manchester United vs Everton [04/04/17]

Everton selalu memiliki kemampuan untuk menjungkalkan tim-tim papan atas di liga, di mana saat ini pasukan Ronald Koeman duduk di posisi 7 klasemen liga.

Klub Merseyside ini bisa dikatakan selalu berada dalam bayang-bayang raksasa Inggris. Namun demikian, Everton bisa menjadi batu sandungan bagi tim 4 besar Inggris ketika sedang dalam performa terbaiknya. Mereka punya kemampuan untuk mengalahkan siapa pun, dan jika United tidak dalam bentuk yang baik, maka bisa saja mereka bakal hanya mendapat hasil imbang seperti di pertemuan leg pertama musim ini.

Baca juga: Porceddu: Pencabutan Gelar Scudetto Juventus adalah sebuah Kesalahan

Manchester United vs Chelsea [15/04/17]

Laga ini bakal menjadi ujian terberat United di Old Trafford.

Chelsea berhasil mempermalukan Setan Merah dengan skor telak 4-0 pada awal musim ini di Stamford Bridge. Pertandingan tersebut bisa dikatakan sangat melukai Jose Mourinho yang juga adalah mantan pelatih The Blues selama 2 periode yang berbeda.

Tentu saja, Mourinho akan tertarik untuk membalas dendam. Namun tim besutan Antonio Conte telah menunjukkan diri mereka bahwa mereka sangat sulit untuk dikalahkan di Liga Premier Inggris. Conte pasti akan memiliki rencana untuk mendapatkan kemenangan di laga ini.

Arsenal vs Manchester United [06/05/17]

Fakta bahwa Arsenal sedang dalam bentuk yang mengecewakan belakangan ini, termasuk membuang peluang gelar mereka setelah penampilan yang brilian di awal musim. Namun, The Gunners memiliki kebiasaan untuk tampil sangat solid menjelang akhir musim.

Saat ini Arsenal duduk di posisi 4 klasemen dan United adalah penantang serius mereka untuk tempat Eropa musim depan. Dengan demikian, kedua belah pihak memiliki misi untuk harus memenangkan pertandingan yang bakal dihelat di Emirates Stadium tersebut.

Tottenham Hotspur vs Manchester United [13/05/17]

Spurs bisa mengalahkan siapa pun ketika mereka berada dalam bentuk yang baik. Mengingat pertandingan ini berlangsung tepat menjelang akhir musim sehingga bakal berlangsung sengit, di mana setiap tim sedang berlomba untuk finis di posisi 4 besar.

The Lilywhites tentu akan tertarik untuk membuktikan bahwa mereka adalah satu di antara tim terbaik di Inggris dan memenangkan duel ini bakal menjadi bagian dari pembuktian klaim tersebut. Laga ini adalah pertandingan terakhir di White Hart Lane, sehingga kemenangan atas The Red Devils akan menjadi kado spesial bagi penggemar Spurs sebelum menutup musim kompetisi.