Emery Sebut Barca Lebih Berbahaya Pasca Mundurnya Enrique

Emery Sebut Barca Lebih Berbahaya Pasca Mundurnya Enrique

 

Berita Bola Online – Pelatih PSG, Unai Emery percaya bahwa Barcelona mungkin akan lebih berbahaya setelah pengumuman resmi terkait rencana pengunduran diri Luis Enrique.

Sebelumnya, Enrique memang mengumumkan bahwa musim depan dirinya tak akan lagi menukangi Barcelona, dan memilih untuk beristirahat dari dunia sepak bola yang telah membesarkan namanya.

Baca juga: Wenger: Alexis Sanchez Pemain Hebat

Selain itu, banyak pihak yang juga percaya bahwa pengunduran diri Enrique sebagai bentuk pertanggung jawaban pelatih berusia 46 tahun tersebut, setelah Barcelona kalah 4-0 dari PSG di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Namun, Emery justru melihat dari sudut pandang yang berbeda dengan pengunduran diri Enrique, karena ia menilai bahwa hal tersebut justru akan lebih menyulitkan timnya.

“Mungkin mereka (Barcelona) sekarang akan lebih berbahaya,” kata Emery.

“Saya yakin hal itu tidak akan mengubah gaya permainan mereka. Setelah hasil di sini, menjaga penampilan dengan tingkat yang sama di Camp Nou akan menjadi suatu hal yang lebih sulit.

“Mereka harus bekerja keras untuk mengatasi hasil di leg pertama, dan mereka memiliki kemampuan untuk melakukan itu. Mereka memiliki sederet pemain yang bisa dimainkan di situasi pertandingan yang sangat sulit, dan mereka mampu mengatasinya.

“Itu sebabnya kita harus mempersiapkan diri dengan baik, harus siap mental, untuk mewujudkan ambisi itu (lolos ke perempat-final) selama 90 menit ke depan,” pungkasnya.