Ducati Tak Takut Kehilangan Tim Satelit

Ducati Tak Takut Kehilangan Tim Satelit

Berita Bola Online – Menjadi tim pabrikan yang paling banyak memiliki tim satelit di ajang balap MotoGP yakni 6 motor dari tiga tim satelit, bos Ducati Paolo Ciabatti mengaku tak takut hal itu akan melanggar peraturan Dorna.

Karena menurut Ciabatti, kedepannya nanti Dorna justru akan mewajibkan setiap tim pabrikan memiliki setidaknya satu tim satelit.

“Saya pikir salah satu keinginan Dorna ke depan adalah setiap produsen memiliki tim resmi dan satu satelit. Itu artinya MotoGP memiliki 24 motor, dengan empat tim di masing-masing builder,” ungkap Ciabatti dilansir dari Marca, Kamis (9/3).

Dan jika hal ini benar, Ciabatti mengaku tak takut jika Ducati akan kehilangan salah satu tim satelitnya.

Baca juga: 4 + 2 = 6: Neymar Ejek Bintang PSG Usai Barca Comeback

“Kami pasti akan melihat mereka mendapatkan tawaran dari tim pabrikan lain. Tapi saat ini kami memiliki hubungan yang sangat baik dengan Pramac, Avintia dan Aspar, tapi mungkin ketika peraturan itu ditetapkan, Suzuki, Aprilia dan KTM akan menawarkan sesuatu kepada mereka dan mereka mungkin memutuskan untuk meninggalkan Ducati.

“Saat ini kami memiliki paket teknis dengan biaya yang bisa diterima, tapi kami berada di pasar terbuka. Jadi kami akan melihat masa depan, tapi tidak ada kekhawatiran,” tegas Ciabatti.