Red Bull Waspadai Kekuatan Ferrari

Red Bull Waspadai Kekuatan Ferrari

Berita Bola TerBaru – Direktur Motorsport Red Bull Racing, Helmut Marko mengatakan bahwa taktik Sandbagging yang diterapkan oleh pembalap Ferrari, Sebastian Vettel selama tes pramusim, merupakan sebuah indikasi bahwa mobil baru Ferrari memiliki kekuatan tersembunyi yang sangat besar.

Hal ini jelas merupakan sebuah ancaman nyata bagi Red Bull jelang balapan pembuka musim 2017 di GP Australia, dua minggu mendatang.

Marko pun menjelaskan, bahwa teknik Sandbagging yang dipertontonkan Vettel selama tes uji coba adalah dengan sengaja melepas pedal gas mobil SF70H tunggangannya di beberapa lap terakhir.

”Aku mengenal Vettel dengan baik. Dia secara provokatif melambatkan mobilnya di trek lurus awal dan terakhir. Semua orang tahu itu,” kata Marko dilansir dari F1i, Kamis (16/3).

Ketika seorang pembalap sudah berani melakukan tindakan seperti itu dalam tes uji coba, bisa disimpulkan jika kepercayaan dirinya sangat tinggi. Selain itu, pembalap tersebut mempunyai pengetahuan mendalam tentang potensi mobilnya.

”Ferrari sangat kuat dan teruji (ketahanan mesinnya). Itulah bedanya dengan (mobil mereka) tahun lalu,” lanjutnya.

Oleh sebab itu, Marko benar-benar mengantipasi kejutan yang mungkin diberikan oleh Ferrari selama balapan utama. Karena menurutnya, selama tes pramusim tak ada tim yang benar-benar menunjukkan kemampuan mobil mereka sesungguhnya

“Tidak ada yang menunjukkan kartunya dengan benar,” kata Marko.

“Banyak kekuatan yang masih mereka simpan. Tapi jika balapan di Melbourne terjadi dalam kondisi dan suhu yang sama seperti dalam pengujian, maka Ferrari akan berada di depan. Itu pasti!” pungkasnya.