Complicated! Ungkapan Lorenzo untuk Balapan Pertamanya di Ducati

Complicated! Ungkapan Lorenzo untuk Balapan Pertamanya di Ducati

Berita Bola Online – Jatuh bangun selama tes pramusim, namun sempat tampil gemilang pada free practice pertama dengan finis diposisi ke-4, pembalap baru Ducati, Jorge Lorenzo harus menerima kenyataan bahwa saat balapan ia tak mampu beranjak jauh dari start awalnya diposisi ke-12.

Sempat sesumbar akan finis di posisi ke-4 atau setidaknya finis diposisi sepuluh besar, Lorenzo harus mengawali debut pertamanya dengan Ducati dengan finis di posisi ke-11.

Berbicara usai balapan, Lorenzo mengatakan bahwa balapan pertamanya sungguh sangat ‘complicated’ dan dia mengaku harus berusaha lebih keras lagi agar dibalapan selanjutnya mampu tampil lebih baik lagi.

Baca juga: 

“Ini adalah balapan yang sangat rumit dari semua aspek,” ungkap Lorenzo seperti dilansir dari MotoGP, Senin (27/3).

“Saya memulai balapan dengan baik, tetapi pada lap pembuka saya pergi terlalu melebar dan kehilangan banyak posisi. Saya sempat merasa lebih baik di beberapa lap pertengahan, tapi sayangnya di bagian akhir dari perlombaan saya mulai kehilangan kepercayaan pada ban dan motor menjadi lebih banyak menuntut fisik untuk dinaiki, jadi saya harus memperlambat kecepatan dan saya tidak mampu finis di atas 10 besar,” terangnya.

“Saya tetap ingin berpikir positif, meskipun balapan pertama saya dengan Ducati tidak berjalan seperti yang diharapkan. Memang benar ini baru awal, dan kami tahu kami punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” pungkasnya.