Mourinho: Shaw Main Bagus karena Dengar Instruksi Saya

Mourinho Shaw Main Bagus karena Dengar Instruksi Saya

Berita Bola Online – Jose Mourinho mengaku senang dengan penampilan Luke Shaw dalam bentrokan melawan Everton pada hari Rabu (5/6) dini hari WIB. Sebelumnya bos Manchester United itu melancarkan kritik pedas pemain bek kiri tersebut pada akhir pekan kemarin.

Tapi usai pertandingan melawan Everton, Mourinho kembali memuji Shaw atas kinerjanya setelah tampil sebagai pemain pengganti di babak kedua dalam duel yang berakhir dengan hasil imbang 1-1 tersebut.

Namun demikian, manajer asal Portugal itu mengklaim jika Shaw bisa bermain bagus hanya karena ia mendengar intruksinya dari pinggir lapangan selama pertandingan. Mourinho juga mengklaim jika ia hanya memainkan Shaw dari sudut lapangan yang berdekatan dengan touchline agar dia bisa memandu sang pemain selama laga.

Baca juga: 

“Saya mengatakan kepada Luke Shaw bahwa penampilannya bagus, tapi itu bisa bagus karena dia berada di sisi saya [sudut yang dekat dengan touchline],” kata Mourinho kepada BBC Sport.

“Saya berpikir untuk dia dan memandu penampilannya.

“Jika dia berada di sisi lain, hal tersebut tidak akan sama dan tidak mungkin sampai pada level seperti ini.

“Dia harus meningkatkan permainannya dan kami harus membantunya,” tambah Mourinho.

Mourinho juga menegaskan jika Shaw masih memiliki masa depan di United. Namun demikian, klub tidak dapat menunggu lama seorang pemain untuk bertumbuh.

“Dia memiliki banyak potensi, tapi otak sepakbola dan otak profesional harus ada bersama-sama dengan bakat,” ucap Mourinho.

“Dia harus mengubah otak sepakbola-nya. Dia melakukan beberapa hal di babak kedua ketika dia melakukan apa yang saya katakan.

“Jika dia berada di sisi lain, pasti dia tidak akan melakukannya.

“Saya pikir dia memiliki masa depan di sini, tapi Manchester United tidak bisa menunggu,” tutup Mourinho.