Berita MotoGP: Valentino Rossi Masih Pusing Soal Front-End Motornya

Berita MotoGP- Valentino Rossi Masih Pusing Soal Front-End Motornya

Berita Bola Online – Pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi, berharap masalah front-end motor baru Yamaha yang menghantuinya sejak sesi tes pramusim, benar-benar telah terselesaikan pada GP Argentina yang akan digelar pada akhir pekan ini.

Rossi mengakui bahwa apa yang terjadi selama tes pramusim adalah murni kesalahannya karena pada kenyataannya ia membutuhkan waktu lebih banyak untuk beradaptasi dengan motor baru Yamaha dibandingkan rekan satu timnya, Maverick Vinales.

“Bekerja saat balapan selalu jauh berbeda jika dibandingkan saat tes, tapi itu kesalahan saya karena saya membutuhkan lebih banyak waktu untuk memahami motor ini dibandingkan dengan Maverick,” kata Rossi saat konferensi pers jelang GP Argentina, Jumat (7/4).

“Saya membutuhkan lebih banyak waktu untuk balapan ” imbuhnya.

Meskipun masih khawatir dengan bagaimana masalah front-end motornya, namun Rossi optimis jika ia akan mampu balapan dengan lebih baik saat GP Argentina nanti, karena secara garis besar ia sangat menyukai lintasan di sirkuit Rio Hondo.

Baca juga:

“Saya suka trek ini karena tata letaknya yang sangat menarik dan juga mengesankan untuk balapan MotoGP,” ungkap Rossi.

“Dari tahun 2014, saya selalu melakukan balapan dengan baik di sini, tapi seperti orang lain katakan, kita perlu terus memahami kondisi trek karena tahun lalu keadaan di sini sangat sulit.

“Track sangat kotor pada Jumat dan kondisi cuaca di sini juga buruk. Kami berharap musim ini kondisinya akan jauh lebih baik agar kita bisa mencoba untuk bekerja dengan cara yang lebih baik lagi,” pungkasnya.