GP Argentina: Marquez Merasa Aneh Banyak Pembalap Hebat Terpuruk di Bawah Top 10

GP Argentina- Marquez Merasa Aneh Banyak Pembalap Hebat Terpuruk di Bawah Top 10

Berita Bola Online – Juara MotoGP musim 2016, Marc Marquez mengaku merasa aneh dengan hasil diperoleh para pembalap papan atas MotoGP pada sesi latihan pertama (FP1) dan sesi latihan kedua (FP2), Jumat (7/4), jelang GP Argentina akhir pekan ini.

Keanehan ini muncul karena banyak pembalap papan atas yang terpuruk di bawah posisi sepuluh besar. Sebut saja Valentino Rossi yang hanya berhasil finis di posisi ke-16, Jorge Lorenzo di posisi ke-18, Dani Pedrosa di posisi ke-13, serta runner-up GP Qatar, Andrea Dovizioso yang hanya mampu finis di posisi ke-14.

“Ya itu sangat aneh,” kata Marquez dilansir dari Crash, Sabtu (8/4).

Baca juga:

“Aneh karena pembalap seperti Valentino, Jorge dan Dani, yang mana mereka adalah pembalap favorit untuk meraih gelar juara di kejuaraan musim ini, keluar dari posisi sepuluh besar,” terangnya.

“Tapi sirkuit Rio Hondo memang trek yang sangat istimewa, dan salah satu poin yang paling membuatnya sulit yang harus dihadapi di sini adalah kita memiliki tiga ban belakang yang berbeda, tiga ban depan yang berbeda dan untuk mencoba semua pilihan itu, agar bisa memutuskan apa yang akan kita gunakan saat balapan atau apa yang akan bekerja dengan baik saat balapan, kita pastinya tidak memiliki cukup waktu,” paparnya.