Essien Berulah, Pelatih PSM Peringatkan Marquee Player

Essien Berulah, Pelatih PSM Peringatkan Marquee Player

Berita Bola Online – Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts akhirnya angkat bicara soal penandatangan marquee player. Hanya saja arsitek asal Belanda itu cenderung skeptis menanggapi hal tersebut.

“Ide soal marquee player memang cukup bagus, hanya saja dilakukan dengan cara yang menurut saya kurang tepat. Persib Bandung mendatangkan Michael Essien dan Carlton Cole dua minggu sebelum kompetisi dimulai, dan saya rasa itu tidak masuk akal. Karena mereka pasti akan kesulitan beradaptasi dengan sepakbola Indonesia,” kata Robert dilansirESPN.

Di sisi lain, Robert juga mengkritik Essien yang sempat berulah dengan mengejar Yabes Roni setelah tubuhnya dihujam dengan tendangan keras oleh pemain muda Bali United tersebut.

Baca juga:

Robert pun tak segan mewanti-wanti setiap marquee player yang bakal berkiprah di kompetisi Tanah Air.

“Mereka harus bisa mengontrol emosi, karena memang wasit di sini berbeda dengan wasit Eropa. Di Eropa, jika seseorang dengan sengaja menandangmu, maka kamu akan mendapatkan tendangan bebas, tapi di Indonesia hal itu diizinkan,” kata Robert.

“Mereka juga harus memahami situasi di sini. Karena bisa jadi saat mengumpan, maka bola itu tak akan kembali lagi kepadamu. Jadi untuk striker seperti Cole dia tak akan menerima umpan manja seperti yang sering ia dapatkan di kompetisi Eropa,” pungkasnya.