Ferdinand: 5 atau 6 Pemain Seharusnya Tak Memakai Kemeja Barca

Ferdinand- 5 atau 6 Pemain Seharusnya Tak Memakai Kemeja Barca

Berita Bola Online – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand mengkritik beberapa pemain Barcelona usai kekalahan 3-0 atas Juventus di Liga Champions pada hari Rabu ( 12/4) dini hari WIB. Meski tidak menyebut nama pemain yang dimaksud, namun Ferdinand mengkalim bahwa ada 5 atau 6 pemain yang seharusnya tidak mengenakan kostum El Barca.

Dalam laga yang berlangsung di Juventus Stadium tersebut, 2 gol dari Paulo Dybala di babak pertama dan sundulan Giorgio Chiellini di menit ke-55 memberi Juve unggul agregat menjelang bentrokan leg kedua perempat final di Camp Nou pekan depan.

Dan berbicara dalam analisis pasca-pertandingan di BT Sport, Ferdinand membandingkan skuat Luis Enrique saat ini dengan skuat Barca yang telah membawa begitu banyak keberhasilan untuk klub Catalan tersebut.

Baca juga:

“Ada banyak pemain di sini dan Anda berpikir, ‘mereka tidak bisa masuk tim Barcelona pada tiga tahun yang lalu!’. Ada terlalu banyak nama untuk disebut,” kata Ferdinand.

“Ada 5 atau 6 [pemain] di tim ini yang seharusnya tidak memakai kemeja ini [Barcelona]. Cara mereka bermain, intensitas, kualitas, itu tidak berada di planet yang sama.

“Ini adalah pemain yang benar-benar harus bisa menjadi pelayan bagi 3 pemain depan mereka dan mereka tidak cukup cepat untuk mendapatkan bola.

“Dari sisi pertahanan, tidak terlihat bahwa setiap individu dari mereka ingin bertahan dan mereka tidak melakukannya secara kolektif. Tim ini tidak menekan seperti yang dilakukan oleh tim di bawah Pep Guardiola.

“Orang-orang ini terlihat seperti mereka tidak memiliki ide atau keinginan untuk mengesankan,” tutup Ferdinand.