Otavio Dutra Harap Jadi WNI pada Putaran Kedua Liga 1

Otavio Dutra Harap Jadi WNI pada Putaran Kedua Liga 1

Berita Bola Online – Bek brasil milik Bhayangkara FC, Otavio Dutra memberikan informasi terbaru terkait proses naturalisasinya sebagai warga negara Indonesia (WNI). Dutra berharap dia segera mendapat paspor Indonesia pada putaran kedua Liga 1 mendatang.

Dutra yang sudah berkiprah selama enam tahun di Indonesia mengaku siap melepas status kewarganegaraan Brasil yang ia sandang. Manajemen Bhayangkara juga bersedia untuk membantu proses naturalisasinya.

“Saya belum tahu soal itu (naturalisasi). Karena memang hal itu ditangani sepenuhnya oleh klub,” kata Dutra.

Baca juga:

“Saya sangat berharap bisa menjadi WNI sebelum Liga 1 musim 2017 dimulai. Tapi sepertinya masih membutuhkan waktu yang lama, jadi kemungkinan hal itu bisa terealisasi pada putaran kedua,” lanjutnya.

Bhayangkara bersedia membantu proses naturalisasi Dutra karena memang hal itu bisa menguntungkan tim berjuluk The Great Alligator tersebut. Karena apabila Dutra menjadi WNI, maka Bhayangkara FC bisa menambah satu lagi pemain impor di Liga 1.

Dutra yang saat ini sudah berusia 33 tahun pernah memperkuat sejumlah klub elit Indonesia, yang diantaranya adalah Persebaya Surabaya, Persipura Jayapura, dan Persegres Gresik United.