Pochettino Ingin Tiru Ferguson di Spurs

Pochettino Ingin Tiru Ferguson di Spurs

Berita Bola Online – Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino berucap untuk mengikuti jejak pelatih legendaris Manchester United, Alex Ferguson, dengan membangun tim berisi skuat muda Inggris.

Ferguson berhasil menjadikan Manchester United kekuatan utama di Liga Premier Inggris, setelah memenangkan gelar Liga Premier Inggris di musim 1992-1993. Gelar tersebut menjadi gelar pertama United dalam 26 tahun terakhir, dan akan diikuti dengan 12 lainnya di bawah Ferguson.

Pochettino sendiri punya pemain-pemain Inggris seperti, Harry Kane dan Dele Alli yang dalam bentuk yang baik di musim ini, dengan Spurs berada di posisi kedua klasemen di bawah Chelsea. Dan Pochettino berharap bintang-bintang asli Inggris tersebut dapat terus tumbuh dan menjadi pemain kunci di klub asal utara London tersebut dalam memenangkan gelar.

Baca juga:

“Ada tekanan besar untuk menang ketika Anda adalah klub besar,” kata Pochettino.

“Tapi bagi saya contoh terbaik dalam sepakbola selama bertahun-tahun adalah Manchester United bersama Sir Alex Ferguson. Apa yang dia (Ferguson) lakukan bersama pemain muda dari akademi atau pemain dari Inggris, menciptakan inti dari tim yang memenangi segalanya. Itu adalah contoh yang baik.. untuk saya.

“Dari hari pertama, ketika kami tiba di Southampton, kami selalu mengatakan kepada Anda, para penggemar dan pelatih bahwa hal yang paling penting adalah untuk menunjukkan keyakinan dan kepercayaan dalam talenta muda di Inggris. Salah satu tantangan kami dalam empat tahun terakhir adalah untuk menunjukkan orang-orang Inggris yang berbakat ada di sini.

“Saya pikir Southampton dan Tottenham menunjukkan bahwa, jika Anda percaya dan bekerja serta menghabiskan banyak waktu, mereka memiliki bakat yang sama seperti di Argentina, Spanyol dan Brasil,” pungkasnya.