Spurs Bisa Kalahkan Chelsea Tanpa Tiru Taktik MU

Spurs Bisa Kalahkan Chelsea Tanpa Tiru Taktik MU

Berita Bola Online – Legenda Liga Premier Inggris, Alan Shearer mengatakan bahwa Totenham Hotspur bisa mendapatkan hasil yang baik tanpa harus meniru taktik yang digunakan Manchester United, saat pasukan Mauricio Pochettino itu menghadapi Chelsea dalam pertandingan semifinal Piala FA akhir pekan ini di Wembley.

Chelsea sendiri berhasil memimpin klasemen di Liga Premier Inggris untuk sebagian besar musim ini. Namun beberapa penampilan dan hasil akhir yang mengecewakan dalam beberapa pekan terakhir ini membuka kembali peluang bagi tim lain dalam perlombaan meraih gelar juara.

United berhasil mengalahkan Chelsea di Old Trafford pada akhir pekan lalu, meskipun Shearer nampaknya melancarkan sindiran halus pada Jose Mourinho atas taktiknya dalam pertandingan tersebut.

Berbicara tentang peluang Tottenham melawan Chelsea, mantan striker Newcastle tersebut mengatakan bahwa dia yakin jika Spurs bisa mengalahkan Chelsea tanpa harus melakukan permainan defensif dan tanpa harus menerapkan taktik seperti yang digunakan oleh Mourinho.

“Saya pikir Manchester United melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk mengawal pemain Chelsea dari pertandingan akhir pekan lalu,” tulis Shearer dalam kolomnya untuk Coral.

Baca juga:

“Tottenham mengalahkan mereka [Chelsea] di awal musim di White Hart Lane dengan bermain seperti gaya mereka bermain. Sebaliknya, United bermain untuk lawan terbaik mereka dengan tidak seperti biasanya. Tottenham harus merasa bahwa mereka memiliki pemain yang bisa membuat Chelsea kalah di Wembley.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat ketat karena ada sejumlah pemenang pertandingan di kedua tim. Bila Anda melihat jumlah gol di Tottenham, Anda memiliki (Harry) Kane, Son (Heung-min), (Dele) Alli dan (Christian) Eriksen.

“Chelsea juga memiliki (Diego) Costa, (Eden) Hazard, Pedro, William dan (Cesc) Fabregas, sehingga membuat kita siap menyaksikan pertandingan yang benar-benar luar biasa dan yang benar-benar saya nantikan,” pungkas Shearer.